Bersama Aparat, Kepala Kelurahan Kawal Distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST)

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Terlihat kompak, Kepala Kelurahan, Babinsa, dan Babhinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Seperti yang dilakukan Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si bersama Babinsa Pelda Sunarto dan bhabinkamtibmas Bripka Ahmad nur kholik melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dikantor Pos Blora di Jl. Pemuda No.5, Tempelan, Kec. Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58215. Rabu (13/05/2020).

Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si mengatakan, “BST (Bantuan Sosial Tunai) ini berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per KK (enam ratus ribu rupiah) yang Kan diterimakan bulan april, Mei, dan Juni dan jumlah penerima BST di kelurahan Kauman sebanyak 60 KK,” terangnya.

“Semoga bantuan sosial tunai(BST) ini akan bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya,” tutupnya.

Babhinkamtibmas Bripka Ahmad nur kholik menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan bersama Babinsa kita lakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantun ini tetap sasaran dan tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut,”ujarnya.

Sementara Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Pelda Sunarto menyampaikan bahwa seluruh Babinsa untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Polri dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19, Danramil juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing, “Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,” tegas pelda sunarto.

Sementara itu, Mujiono(71) salah satu warga yang menerima BST sangat bersyukur dan mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah, karena sudah mendapatkan bantuan ditengah pandemi Corona ini.(BRT.mpni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!