Anggota Koramil 01/Blora Bantu Bersihkan Puing-Puing Pasca Kebakaran

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Pasca Kebakaran yang menimpa rumah warga di desa Purworejo, Rabu 07/10/2020 kemarin malam, aparat TNI Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora dan kepolisian polsek Blora, langsung turun tangan melaksanakan Baksos pembersihan puing-puing sisa kebakaran.

Komandan Koramil-01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto perintahkan anggotanya yang dipimpin Peltu Sunarto,labgsung turun membantu membersihkan puing-puing pasca kebakaran rumah warga di Dukuh Nglego desa Purworejo kecamatan Kota. Jumat(09/10/2020).

“Karya Bakti yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran,” ucap pelda Sunarto.

Dikatakannya, dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran, masyarakat yang tempat tinggalnya menjadi korban merasa terbantu dan diharapkan mereka dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya kembali.

Karya bakti TNI itu nantinya akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan, dikarenakan masih banyak terdapatnya puing-puing yang belum diangkat.

Berdasarkan laporan Kepala desa Purworejo Harun, ST, data korban dan kerugian
1 (satu) rumah berbentuk mujur dengan ukuran 4 m x 11 m yang terbuat dari kayu jati.
-1 (satu) rumah berbentuk bekuk lulang dengan ukuran 11m x 9m yang terbuat dari kayu jati.
– 1 (satu) buah almari tiga pintu yang terbuat dari kayu jati beserta isinya berupa pakaian.
– 5 (lima) buah almari dua pintu yang terbuat dari kayu jati beserta isinya.
– 1 (satu) buah tolet yang terbuat dari kayu jati.
– 2 (dua) buah mesin cuci.
– 4 (empat buah kulkas.
– 2 (dua) buah freezeer.
– 1 (satu) buah TV LED 21 inc, merk Polytron.
– Surat surat berharga /penting yaitu berupa : ijazah sekolah atas nama pelapor, dan ijazah sekolah a.n ROBI POPI HENDRI, Ijazah a.n MOHAMMAD RAFI’I, Ijazah a.n.MESSA AMELIA.

– 11 (sebelas) buah kursi berbagai bentuk yang terbuat dari kayu jati.

– 4 (empat) buah ranjang (tempat tidur) yang terbuat dari kayu jati.

– Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian keseluruhan dengan total kurang lebih sebesar Rp.136.000.000,- (seratus tiga puluh enam juta rupiah).

Adapun penyebab terjadinya kebakaran tersebut karena konsleting arus listrik yang berawal dari meteran listrik yang terbakar sehingga api menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu jati.(BRT.mpni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!