Wujud Peduli Yonif Raider 303/SSM untuk Rakyat di HUT Ke-60 KOSTRAD Dengan Donor Darah

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu.

Menyadari pentingnya setetes darah, Di HUT Ke-60 Kostrad Yonif Raider 303/SSM bekerjasama dengan PMI Garut melaksanakan Donor Darah di Aula Sudirman Yonif Raider 303/SSM pada pukul 08:00 WIB. Jum’at, 26 Februari 2021.

Deden Kustandi mewakili PMI Garut dalam sambutannya mengatakan Antusias dan Semangat Prajurit serta Persit yang mendonorkan Darahnya terlihat dari Jumlah Pendonor yaitu 87 Kantong Darah, “tidak lupa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 serta kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Yonif Raider 303/SSM atas sumbangan Darahnya mengingat PMI Garut yang kekurangan Simpanan Darah untuk Pasien-pasien yang membutuhkan,” katanya.

Dalam hal ini Danyonif Raider 303/SSM, Mayor Inf M. Sujoko mengatakan bahwa, “Yonif Raider 303 selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun, kami siap 24 jam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan sesuai dengan kemampuan kami, kebetulan kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Garut, kami juga terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga dengan donor darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan serta Semoga Di HUT Ke-60 Kostrad ini Semakin Jaya dan selalu tambah Dicintai Oleh Rakyat, CAKRA,” ucap Danyonif.

Dikatakan, kegiatan seperti donor darah ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.

“Kegiatan ini wujud kepedulian TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!