Tinjau Vaksinasi Massal di Polres Cianjur, Kapolda Jawa Barat Imbau Masyarakat tak Ragu untuk Divaksin

PORTALBELANEGARA.COM, Cianjur – Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mako Polres Cianjur, Jum’at (17/12).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Kapolda Jabar didampingi oleh Dir Reskrimum, Dir Intelkam, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T., M.AP, Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.H serta Forkopimda Kabupaten Cianjur lainnya.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah percepatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindari dari Covid-19,” ungkap Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar mengatakan, pihaknya mendukung akselerasi vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru bagi warga sekitar Cianjur.

Kapolda Jabar menyampaikan dalam vaksinasi massal yang digelar di Mapolres Cianjur ini disiapkan 3000 vaksin untuk dosis pertama dan kedua dari berbagi jenis vaksin. Diketahui, bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Cianjur sudah mencapai 65 persen .

Kegiatan vaksinasi juga didukung tim vaksinator dari Klinik Pratama Polres Cianjur, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur serta GMNI Kabupaten Cianjur.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kapolda Jabar pada acara yang sama juga memberikan doorprize seperti sepeda motor, sepeda, peralatan rumah tangga dan sejumlah paket sembako. Ribuan paket sembako dibagikan bukan hanya peserta vaksinasi tapi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain vaksinasi, kami memberikan doorprize dan juga paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan masyarakat yang setelah melakukan vaksinasi,” ujar Kapolda Jabar.

Kapolda berpesan, masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi jangan ragu dan takut untuk divaksin di gerai vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah, TNI dan Polri. Selain halal digunakan, vaksin memberikan kekebalan imunitas, melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Terimakasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksin, bagi yang belum jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi, petugasnya siap, vaksinnya siap. tinggal bagaimana kemudian masyarakat berbondong-bondong datang di gerai vaksin dengan niat untuk sehat,” ujar Kapolda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!