Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 2209/Lengkong, Kodim 0622/Sukabumi Diberikan Latihan dan Pembinaan

PORTALBELANEGARA.COM, Sukabumi – Guna mempertajam kemampuan yang dimiliki Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 2209/Lengkong, Kodim 0622/Sukabumi, Sertu Taslin selaku pembina berikan pembinaan dan latihan salah satu krida di lapangan Koramil 2209/Lengkong. Selasa (12/01/2021)

Menurut Sertu Taslin, bahwa kegiatan latihan yang di ikuti oleh seluruh anggota Saka Wira Kartika tersebut sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19.

“Memang sebelumnya program latihan dan pembinaan pernah dihentikan untuk sementara karena wabah Covid 19, namun untuk sekarang, pembinaan dan pelatihan mulai dilaksanakan kembali, yang tentunya protokol kesehatan sangat diperhatikan yakni dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak selama latihan,” terang Sertu Taslin

Sertu Taslin menuturkan bahwa kegiatan latihan dan pembinaan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sehingga memiliki kemampuan yang diharapkan sebagai generasi penerus, yang sekaligus merupakan pemegang estapeta kepemimpinan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

“Sebagai generasi penerus, para pemuda harus mampu menguasai keadaan dalam setiap situasi, baik dalam menanggulangi bencana alam, korban kecelakaan serta penguasaan dalam kemampuan yang lainnya,” imbuhnya.

“Dengan kembalinya aktivitas pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, kreatif. inovatif dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan dalam mencapai cita-cita bangsa,” pungkas Sertu Taslin kepada Portal Bela Negara usai kegiatan pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!