Launching Pembayaran BST Dampak Covid 19 Kabupaten Kulon Progo

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Launching Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Pandemi Covid 19 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kabupaten Kulon Progo, berlangsung di Gedung Kesenian Wates, Sabtu (09/05).

Acara dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo, Danramill 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo, Kanit Bintibmas Polres Kulon Progo dan Pegawai Kantor Pos Wates serta Perwakilan dari KPM.

Kapten Inf Wiyono (Danramil 01/Wates) menjelaskan bahwa BST diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Kulon Progo dan diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp. 600.000,- per bulan, untuk jangka waktu tiga bulan.

Dengan diberikannya BST tersebut semoga dapat membantu meringankan beban warga terdampak Covid 19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga wabah ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal, tambahnya.

Sertu Ariyanto dan Serka Agung selaku Babinsa Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Bhabinkamtibmas dan Personel Polsek Wates juga hadir, untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan berlangsungnya rangkaian acara launching tersebut.

Khusus Kapanewon Wates BST diberikan kepada 1.518 KPM terdampak Covid 19 dengan rincian sebagai berikut : Kalurahan Wates 377 KPM, Ngestiharjo 145 KPM, Sogan 94 KPM, Triharjo 205 KPM, Giripeni 226 KPM, Bendungan 314 KPM, Karangwuni 267 KPM dan Kulwaru 90 KPM. demikian diinformasikan Sertu Aryanto. (Pendim 0731/KP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!