Eko Purwanto Kasubag Senbudpar FKBN-KP Hadiri Kegiatan Rutin Yang Digelar Dinas Komunikasi dan Informasi Kulon Progo

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Pengembangan Smart City di Kulon Progo dalam menghadapi kian majunya dunia teknologi informasi ini dengan diluncurkannya beberapa Aplikasi yang akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Hal ini terus dikembangkan dari tahun 2018 dan akan diluncurkan juga Aplikasi JendelaKU yang isinya semua aplikasi yang dikembangkan di Kulon Progo. Hal ini sangat membantu percepatan perkembangan pembangunan yang ada terutama yang berbasis teknologi informasi.

Bertempat di Common Room Kabupaten Kulon Progo pada hari Senin, 05 April 2020, Eko Purwanto Ka.Subag. Senbudpar FKBN Kulon Progo yang sekaligus Pengelola Bukit Wisata Pulepayung menghadiri kegiatan rutin yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informasi Kulon Progo karena Bukit Wisata Pulepayung merupakan satu-satunya Destinasi yang lolos menjadi sasaran Pengembangan Smart City Kulon Progo dalam hal Smart Branding.

“Acara saat ini merupakan acara menerima Penelitian Unggulan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) dengan tajuk Model Pengembangan Smart City di Prov. DIY khusunya untuk Lokasi Kab. Kulon Progo,” tutur Eko.

Acara ini merupakan acara menerima kunjungan Tim Peneliti dari IPDN diantaranya, Prof. Dr. Sadu Wasistiono, M.Si (Guru Besar), Dr. Drs. Ismail Nurdin, M.Si (Ketua Tim), Dr. Rahmawati Sururama, S.STP,. M.Si (Anggota), Dr. Sri Hartati, M.Si. (Anggota), Irfan Uluputty, S.STP, M.Si (Anggota).

“Smart City bukan hanya berbicara tentang teknologi informasi namun bagaimana bisa memadukan kegiatan dari berbagai sector untuk kemajuan masyarakat di segala bidang. Sebagai wilayah yang mendapat predikat Smart Village sesuai buku yang diterbitkan CFDs UGM dan juga program pengembangan Smart Branding, maka harus selalu mempunyai inovasi untuk mengembangkan potensi wilayah yang terus mengkolaborasi antara teknologi dengan Ciri Kahas Budaya lokal sebagai identitas yang akan mempermudah untuk memperkenalkannya di dunia internasional,” tambah Eko.

Acara ini dihadiri oleh unsur Pemerintah Daerah Kulon Progo dan Penggiat Smart City diantaranya : Sekda Kulon Progo, Ketua Komisi III DPRD Kab. Kulon Progo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kab. Kulon Progo, Kepala BKAD, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pertanian dan pangan, Sekretaris Dinas Kominfo, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Seksi Pengembangan Sistem Informasi Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika, Pengelola Bukit Wisata Pulepayung. (FKBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!