Di Sela-sela Kesibukan TMMD Reguler, Babinsa Kowad Kodim Banyumas Donor Darah

PORTALBELANEGARA.COM, Banyumas – Bagi Serma Kowad Iska Yuniarti, Babinsa Pasiraman Kidul, satuannya yaitu Koramil 15 Pekuncen, dan satuan induknya yakni Kodim 0701 Banyumas, sedang mempunyai hajatan pembangunan skala besar di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui TMMD Reguler 108, jelas kesibukan yang luar biasa selama satu bulan ke belakang.

Namun, meskipun sibuk ditugaskan memperkuat kegiatan non fisik TMMD Reguler, dirinya masih menyempatkan diri mendonorkan darahnya di desa binaannya, Pasiraman Kidul.

Kapten Infanteri Subandi, Danramil 15 Pekuncen mengemukakan, dari awal pelaksanaan TMMD (30/6), sejumlah anggotanya ditugaskan untuk memperkuat Satgas TMMD Reguler untuk membangun infrastruktur jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, di Petahunan.

“Saya gilir anggota kami untuk membantu pekerjaan fisik pengecoran jalan wisata menuju Curug Nangga Petahunan. Namun demikian, untuk itu mereka harus membagi waktu untuk mendampingi kegiatan di desa binaannya masing-masing,” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

Dikatakannya lanjut, untuk Serma Kowad Iska, mampu melaksanakan donor darah yang diselenggarakan oleh pihak desa bersama UTP PMI Kabupaten Banyumas, karena hanya difokuskan di kegiatan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat Petahunan di non fisik TMMD.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 40 kantong darah dengan kapasitas 350cc setiap kantongnya. Darah yang terkumpul akan disimpan di PMI untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!