Danrem 062/Tn Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E., menghadiri Kegiatan Apel gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021. Bertempat di Mapolres Garut Jln. Sudirman Kel. Suci Kaler Kec. Karangpawitan Kab. Garut Senin (15/11/2021).

Apel gelar Pasukan selaku Pimpinan Apel Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., bertindak selaku Komandan Upacara Ipda Dartan Kanit Rajawali dan diikuti ± 250 personel.

Apel gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 mengangkat Tema “Melalui Operasi Zebra Lodaya 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan Covid19 dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Menggunakan Prokes”.

Sambutan Kapolda Jabar yang di bacakan Kapolres Garut menyampaikan, “perlu kita ketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi zebra lodaya 2021 di wilayah hukum Polda Jabar,” ucap Kapolres membacakan sambutan Kapolda.

“Sesuai amanat UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama Pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di era pandemi covid 19 saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Upaya preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, maka Polda Jabar dan jajaran menggelar operasi Kepolisian dengan sandi operasi zebra lodaya 2021,” lanjut Kapolres.

Operasi zebra lodaya 2021 digelar selama 14 hari, Tmt 15 November s.d 28 November 2021 personel yang terlibat berjumlah 1.894 personel, diharapkan pelaksanaan operasi zebra lodaya 2021 dapat terlaksana dengan baik.

Tujuan pelaksanaan operasi zebra lodaya adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam Prokes dan berlalu lintas, mencegah penyebaran covid 19 serta mewujudkan Kamseltibcar-lantas yang mantap.

Target operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya Kamseltibcarlantas pada jalur tol, alteri dan tempat wisata serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Jabar.

Hadir Dalam kegiatan Tersebut Antara lainnya, Danrem 062/TN ( Kolonel Inf Kosasih, SE), Dandim 0611/Garut (Letkol CZI Dr Deni Iskandar, S.T., M. HAN, M.D.M., CAN), Ketua DPRD Kab. Garut (Dra Hj Euis Ida Wartiah, M.Si), Kajari Kab. Garut (Dr Neva sari susanti S.H.,M.Kum), Dandenpom III/2 Garut ( Letkol Cpm (k) Wiyana,S.H), Wadan Yonif R 303/SSM( Mayor Inf Nova Herdana Dwi Satia), Kepala BNN Kab. Garut (AKBP Irzan Haryono,S.H., M Si), Kadishub Kab. Garut (H. Aah Anwar Saefuloh, S.Sos., ST., M.Si), Sekdis Pol PP Kab Garut Bpk Iwan Riswandi, S.Ip), dan tamu undangan lainnya (Penrem 062/Tn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!