Dandim Banyumas Yakin, Jalan Wisata dan Publikasi TMMD Percepat Pemulihan Ekonomi

PORTALBELANEGARA.COM, Banyumas – Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol (kaos hijau), bangga bahwa publikasi yang dilakukan pihaknya terkait TMMD Reguler 108 Banyumas, yang mengangkat segala aspek di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bermanfaat membantu pemulihan ekonomi masyarakat setempat dan Banyumas umumnya.

Dikatakannya, selain memberitakan gotong-royong TNI bersama segenap komponen dan masyarakat Petahunan dalam membangun jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter menuju Obyek Wisata Curug Nangga, Petahunan, segenap kearifan lokal dan potensi wisata di Petahunan juga diangkat.

“Selain mengangkat air terjun tingkat tujuh Curug Nangga, Tim Publikasi TMMD Reguler 108 Banyumas juga menggaungkan Lokawisata Bukit Watu Kumpul yang mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, wisatawan dapat melihat Kota Banyumas, Purwokerto dan Cilacap dari puncak Watu Kumpul,” ujar mantan Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas itu, Minggu (2/8/2020).

Dirinya juga sangat mendukung upaya KONI Banyumas, yang merencanakan Bukit Watu Kumpul sebagai tempat latihan terbang paralayang atlet-atlet Banyumas, sehingga tak perlu lagi berlatih ke luar kota.

“Babinsa kita bersama perangkat desa dan Pokdarwis Karya Sejahtera Desa Petahunan selaku pengelola Watu Kumpul, kita arahkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, yaitu para pengunjung wajib memakai masker, dan pengelola menyediakan tempat dan sabun untuk cuci tangan,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan semakin banyaknya wisatawan luar kota yang berkunjung ke Watu Kumpul terkait paralayang, dan wisata air Curug Nangga, baginya itu merupakan tambahan kesuksesan pembangunan melalui TMMD.

“Dengan banyak penjual jasa dan kerajinan sebagai oleh-oleh di Curug Nangga dan Watu Kumpul, semoga perekonomian masyarakat Petahunan khususnya, dan Banyumas umumnya dapat segera bangkit dari dampak pandemi,” pungkasnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!