Berbagi Takjil Dan Menu Buka Puasa Hasil Karya Dapur Umum TNI /Polri Di Depan Kodim Kulon Progo

PORTALBRLANEGARA.COM – Kulon Progo. Dapur umum TNI Polri Kabupaten Kulon Progo digelar di depan Makodim 0731/Kulon Progo, untuk kembali menyiapkan masakan sehat siap saji yang akan dibagikan kepada segenap warga yang membutuhkan dan pengguna jalan yang melintas di depan Makodim, Kamis (22/04).

Segenap personel dari Kodim 0731, Satradar 215/Congot, Polres dan Brimob Sentolo Kulon Progo, bersinergi untuk bersama-sama menyiapkan makanan siap saji. Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya dapur umum digelar di Polres Kulon Progo. Menu makanan sehat yang disiapkan masih seperti yang pertama yakni nasi putih, sayur tempe dan kacang, bakmi, ayam goreng, buah pisang serta air mineral gelas yang akan dikemas dalam kotak dus.

Sebanyak 300 dus disiapkan ditambah puluhan dus nasi, takjil dan masker dari relawan dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makodim dan sebagian lagi didistribusikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kapanewon Wates dan Pengasih.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., beserta pejabat lain yang hadir memberangkatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan berkendara sepeda motor dilengkapi keranjang berisi nasi dus menuju ke sasaran/rumah warga yang telah ditentukan sebelumnya, untuk memberikannya secara langsung.

Selanjutnya Dandim 0731 bersama Dansat Radar 215/ Congot Letkol Lek Nanang Mahmudi S. S. T. MM., Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda DIY AKBP Agus Mulono, Wakapolres Kulon Progo Kompol Sudarmawan, Kabid Transtibum Pol PP Alif Romdoni S, STP, Kepala Bakorda Asep Susilo, berkenan membagikan langsung nasi dus kepada pengguna jalan dibantu anggota Kodim, Polres, Relawan, Pramuka dan Forum Kader Bela Negara Kulon Progo.

Dapur umum TNI Polri kembali akan digelar pada hari Kamis berikutnya di bulan Ramadhan 1442 H ini, untuk lebih meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Ormas dan relawan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H”. (Pendim 0731/KP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!