Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi Ikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024

PORTAL BELA NEGARA, Sukabumi – Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024 dilaksanakan di Lapangan hotel Selabintana Jl. Selabintana KM 7 Desa Warnasari Kec. Sukabumi Kab. Sukabumi. Rabu (9/10/2024).

Hadir dalam kegiatan Bpk. Adang Hidayat (Kabid Satpol-PP Kabupaten Sukabumi),
AKP Ali Jupri (Kasat Resrkrim Polres Sukabumi), Kapten Inf Jupriyanto Pasi Ops (Mewakili Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi), Kapten Inf Sulaeman Mewakili Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Bpk. Andri (Kabid Wasda Kesbangpol Kabupaten Sukabumi), Anggota Polres Sukabumi, Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, Anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Anggota Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Panwaslu kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Dalam Amanatnya Bpk. Faisal Rifa’i, S.H.I., MM (Ketua Bawaslu Kab. Sukabumi) selaku pembina apel menyampaikan,

“Kita semua berdiri pada pagi ini siap mengawal demokrasi pada Pilkada serentak di Kabupaten Sukabumi. Tentunya pada tahapan kali ini 48 hari lagi pada pelaksanaan pilkada tanggal 27 November 2024.

Sisa tahapan kampanye sisa 45 hari lagi tolong tetap fokus. Semua panwaslu cam, PKD dan di akhir November akan dibentuk TPPS, untuk itu semua harus memahami. Upaya pencegahan lakukan sebelum terjadi pelanggaran.

Terjun kelapangan biar kita secara tidak langsung berupaya mencegah pelanggaran kampanye. Issue ASN, kades dan alat peraga kampanye tolong diawasi. Sampaikan saran perbaikan terhadap penertiban alat peraga kampanye kepada timses dan relawan.

Dimasa tenang kita mengawasi alat peraga kampanye karena di PKPU kali ini kita hanya mengawasi bukan menertibkan.

Saya sampaikan jangan ada pengawas pemilu yang tidak bisa menjaga integritasnya. Tolong disampaikan kepada keluarga kita pengertiannya karena mulai hari ini kita sangat sibuk menghadapi tugas kedepan.

Semoga apa yang menjadi tugas tugas dalam pengawasan mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.
Jaga kesehatan dan selamat berjuang untuk melaksanakan tugas tugas pengawasan.” Pungkasnya.

Apel siaga pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Ditandai dengan penekanan tombol Sirine.

Pengamanan yang terlibat diantaranya Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi dan
Satpol-PP Kabupaten Sukabumi. (Pendim 0607)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!