Potensi Pertahanan Negara Daerah Istimewa Yogyakarta Ikuti Gebyar Literasi Digital Di Alun-Alun Wates

PORTALBELANEGARA, Kulon Progo || Komponen Gabungan Potensi Pertahanan Negara yakni FKBN KP dan Komcad Tri Matra DIY ikuti giat Gebyar Literasi Digital yang diadakan oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia yang disenergikan dengan Kodim 0731/Kulon Progo di Alun-Alun Wates pada Sabtu, 28/09/2024.

Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk masyarakat dalam menggunakan literasi digital secara cerdas, aman dan berbudaya serta beretika. Selain itu agar masyarakat memahami dan cakap dalam berdigital.

Asep Susilo A.S selaku Koordinator Komponen Gabungan Potensi Pertahanan Negara Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekaligus Kepala Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kabupaten Kulon Progo secara terpisah menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan gebyar literasi digital sebagai wujud dari bela negara. Karena bela negara memiliki spektrum yang cukup luas. Jadi dengan mengikuti kegiatan literasi digital ini sangat baik terutama dapat belajar cara menggunakan digital secara bijak, aman, cerdas, dan berbudaya serta beretika. Sehingga dengan mengikuti kegiatan ini bisa meningkatkan semangat bela negara dalam dunia digital.

Dunia digital saat ini sangat santer, jika tidak memahami dan tidak menggunakan secara bijak bisa berdampak negatif terhadap pengguna. Maka kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami Komponen Pendukung Pertahanan Negara supaya bisa memahami literasi digital dengan baik. Ungkap Asep.

Harapan kami dengan mengikuti kegiatan gebyar literasi digital ini rekan-rekan Kader Bela Negara dan Komponen Cadangan Tri Matra dapat mengambil ilmunya. Sehingga nanti ilmu yang didapat bisa digunakan dengan baik dalam menggunakan digital. Tentu terkhusus untuk meningkatan semangat bela negara dalam dunia digital. (FKBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!