Koramil 1116/Cikajang Serahkan Bantuan APD Kepada Puskesmas Banjarwangi dan Cikajang

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Puskesmas Kecamatan Banjarwangi dan Cikajang menyambut gembira bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat dari Koramil 1116/Cikajang Kodim 0611/Garut. Kamis (22/04/2021)

Di Puskesmas Banjarwangi bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf Dandan Zaeni, sementara di Puskesmas Cikajang APD diserahkan oleh Bamin Komsos Koramil 1116/Cikajang Serma M Nur Angkotasan.

Kepala Puskesmas Banjarwangi Mahmud, S.Kep.,Ners., mengapresiasi APD yang diberikan oleh Koramil 1116/Cikajang tersebut, sama halnya Puskesmas Cikajang.

“Kami jajaran Puskesmas mendapat kehormatan atas perhatian dari jajaran TNI melalui Koramil 1116/Cikajang, APD ini sangat berarti. Dengan bantuan ini tentunya akan membangkitkan moral kami ketika bertugas. Kami tidak cemas lagi karena adanya bantuan dari Koramil Cikajang, terutama di masa pandemi Covid-19,” ungkap Mahmud, S.Kep.,Ners., Kepala Puskesmas Banjarwangi.

Sementara Kapten Inf Dandan Zaeni mengatakan bahwa untuk menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah kontribusi seluruh elemen bangsa, bekerjasama mencegah penularan Covid-19, terutama mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan.

“Tenaga medis merupakan ujung tombak di masa pandemi Covid-19 ini. Sudah selayaknya tenaga medis mendapat dukungan optimal dari berbagai elemen yang ada. Dan pemberian APD ini merupakan bentuk dukungan dari Koramil Koramil 1116/Cikajang, Kodim 0611/Garut,” katanya kepada Portal Bela Negara.

Selain itu lanjut Danramil, “kekurangan APD tidak hanya mengancam para tenaga medis, tetapi juga mengancam masyarakat. Oleh karena itu tenaga kesehatan adalah pihak yang paling diandalkan di masa pandemi ini. Jika petugas kesehatan sakit dan tidak mampu merawat pasien,” pungkas Danramil Kapten Inf Dandan Zaeni. (Cg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!