Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Puskesmas Banjarwangi Himbau Masyarakat Hidup Sehat Dengan Germas

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Berbagai cara dilakukan untuk memberikan himbauan tentang cara mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran virus corona atau covid-19. Edukasi di berbagai tempat dan kesempatan pun dilakukan oleh petugas kesehatan, agar masyarakat memahami tatacara agar terhindar dari virus yang sudah mewabah tersebut.  

Seperti yang dilakukan oleh Yokeu Sukasah, salah seorang petugas dari UPT Puskesmas Kecamatan Banjarwangi saat DKM Burujul sedang melaksanakan pengajian desa dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di halaman masjid Al-Hikmah Burujul, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Sabtu (21/03/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Yokeu Sukasah menyampaikan kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut untuk berperilaku hidup sehat dengan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

“Untuk mengantisipasi virus corona yang sekarang sedang mewabah, sudah selayaknya kita berperilaku hidup sehat. Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” papar Yokeu Sukasah.

Lebih lanjut Yoke menyampaikan, “kita jangan panik dan takut, tetap lakukan aktifitas normal. Tetapi harus tetap diingat untuk menjaga kebersihan diri baik itu dari segi pola hidup sehat, tidur, olahraga dan makan makanan yang bergizi serta jangan lupa untuk mencuci tangan setelah melakukan kegiatan lainnya secara rutin,” lanjutnya.

“Membersihkan tangan yang benar dan bersih ini dapat ditularkan ke warga agar sama-sama kita memerangi dampak penyebaran virus corona tersebut,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh warga DKM Burujul Desa Banjarwangi, Kades Banjarwangi, Yogi Hapit, SE., Bhabinkamtibmas Desa Banjarwangi, Tokoh Pemuda, dan para Tokoh Masyarakat Desa Banjarwangi. (Eka)

3 thoughts on “Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Puskesmas Banjarwangi Himbau Masyarakat Hidup Sehat Dengan Germas

  1. Luar biasa, gelorakan Germas. Covid-19 gak perlu disikapi secara berlebihan, cukup waspada dan hati-hati dengan kebersihan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!