Babinsa Sertu Hendi Heryadi Bantu Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

PORTALBELANEGARA.COM, Pandeglang – Akibat curah hujan tinggi yang disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Pagelaran kabupaten Pandeglang Banten, terjadi pohon Tumbang yang menimpa rumah warga di Kampung Sukamandi RT 04/05 Desa Bama Kecamatan Pagelaran Pandeglang Banten, Minggu (06/12).

Akibat dari peristiwa tersebut Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/ Pandeglang Sertu Hendi Heryadi bersama warga membantu membersihkan rumah milik Sobur (27) dari reruntuhan pohon.

Sertu Hendi menyampaikan, “dari data yang kita himpun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, adapun kerugian materil berupa kerusakan bagian atap rumah, dengan kerugian sekitar Rp.10.000.000, – (Sepuluh juta rupiah),” tuturnya.

Menyikapi kondisi ini, Babinsa bersama warga setempat melakukan upaya untuk mengatasi pohon yang tumbang agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih luas dan mengganggu aktifitas warga lainya, hal dilakukan dengan memotong pohon dengan alat seadanya.

“Selain itu, kami Babinsa Koramil 0111/ Pagelaran dan aparat Desa setempat juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang untuk melakukan penanganan lebih lanjut. Terkait cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sertu Hendi mengatakan “kami menghimbau kepada masyakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bencana disekitar lingkungan kita,” pingkasnya. (MC01/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!