Suasana Haru dan Bahagia Sambut Kedatangan Suami Setelah 13 Bulan Bertugas  di Perbatasan RI-Malaysia

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Sambutan  penuh cinta dan kasih sayang, terjadi di Lapangan Bataliyon Raider  303/SSM/13/1 Kostrad, ketika 448 personil Satgas Pamtas  Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad  kembali dari penugasan selama 13 bulan di perbatasan Indonesia-Malaysia. Minggu (26/07/2020)

Sebelum tiba di Markas, ratusan prajurit tersebut selama seminggu melakukan perjalanan dari  perbatasan RI-Malaysia Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara untuk kembali ke tengah keluarga yang dicintainya. 

Setelah pelaksanaan Upacara penyambutan, tangis haru dan bahagia pecah saat para prajurit bertemu dengan keluarganya. Nampak  beberapa personel yang sudah berkeluarga langsung disambut istri dan anaknya, bahkan ada yang langsung menggendong dan memeluk anak mereka. Kerinduan yang dirasakan baik oleh personel yang melaksanakan tugas maupun istri dan anak yang ditinggalkan terpancar jelas dari raut wajah mereka.

“Saya sangat bangga, haru dan bahagia dengan kembalinya suami saya dari melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia dengan aman dan selamat,” ungkap Ny. Nawan, istri dari Pratu Nawan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia tersebut. 

Ia mengatakan, waktu suaminya pergi  bertugas dirinya dalam keadaan hamil. Namun sebagai seorang istri prajurit, ia harus tetap tegar dan mendukung setiap tugas yang diemban suaminya demi bangsa dan negara.

“Waktu itu saya dalam keadaan hamil, tetapi suami harus meninggalkan demi tugas menjaga perbatasan di Kalimantan sana. Kini alhamdulillah telah kembali dan anak kami sudah berumur satu tahun,” kenangnya dengan rasa haru dan bahagia.

Sementara Pratu Nawan, kepada Portal Bela Negara menyampaikan rasa bahagia dan bangganya bisa menjadi bagian dari Satgas Pamtas RI-Malaysia di bawah pimpinan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail.

“Selaku prajurit, saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Satgas Pamtas RI-Malaysia  untuk mengamankan perbatasan. Dan kali ini saya bersyukur bisa kembali kepada istri dan anak saya,” katanya. 

“Saat berangkat, istri saya dalam keadaan mengandung. Saat saya pulang, anak saya sekarang sudah berusia satu tahun. Saya sangat bersyukur sekali,” pungkas Pratu Nawan.  

Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI- Malaysia tersebut dihadiri oleh  Bupati Garut, H Rudi Gunawan, Kejaksaan Negeri Garut,  Sugeng Haryadi, Kapolres Garut, AKBP Yudi Ferdiansyah, S.IK., Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A , S.T.M, Tr (Han), Pasi Ops Korem 062/Tn, Mayor Inf Ahun, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303, Ny.DinaTaufik Ismail beserta seluruh jajaran pengurus Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad. (CG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!