Pangdam III/Slw: Silaturahmi Perkuat Persatuan

PORTAL BELA NEGARA, Kab. Bogor – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., melaksanakan Silaturahmi Kebangsaan bersama Tokoh Masyarakat Kabupaten Bogor bertempat di Kodim 0621/Kab. Bogor, Senin (14/10/2024).

Silaturahmi Kebangsaan dihadiri Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, Danrem 061/SK, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kasi Kasrem 061/SK, Forkopimda Kab. Bogor, Para Kadis/Kaban Pemkab Bogor, Ormas, Organisasi Profesi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kab. Bogor.

Mengawali silaturahmi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., memperkenalkan diri sebagai Pangdam III/Slw sekaligus mohon doa restu agar dapat mengemban tugas dengan amanah.

Dihadapan seluruh undangan, Pangdam III/Slw menegaskan bahwa Silaturahmi Kebangsaan merupakan momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa di wilayah, serta untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa ditengah dinamika sosial yang terus berkembang.

Bangsa Indonesia tengah memasuki salah satu tahapan penting dalam demokrasi, yakni Pilkada Serentak 2024. Dalam proses tersebut, perbedaan pandangan dan pilihan merupakan hal yang wajar dan lumrah dalam konteks berdemokrasi. Namun semua harus menjaga suasana di wilayah agar tetap aman, damai dan kondusif.

”Mari kita jadikan perbedaan dalam demokrasi sebagai perekat bagi semangat pembangunan dan kemajuan di daerah kita. Perbedaan pilihan bukan alasan pembenar untuk memutuskan ikatan kekeluargaan dan silaturahmi, tetapi justru harus menjadi semangat untuk saling memahami dan menjaga kerukunan,” tutur Pangdam.

Mayjen TNI Dadang juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kondusivitas wilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

”Mari kita jaga sinergitas dan kekompakan diantara seluruh elemen bangsa baik Pemda, TNI, Polri, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. Semua memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesejukan di masyarakat,” ungkap Pangdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!