Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., Pimpin Sertijab Pejabat Kodam III/Slw

PORTALBELANEGARA.COM, Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., memimpin Acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Pejabat Kodam III/Slw di Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (08/10/2024).

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Sugiyono, digantikan oleh Brigjen TNI Muhammad Nasrulloh Nasution, S.Sos yang semula menjabat Asintel Kaskogabwilhan III. Selanjutnya Brigjen TNI Sugiyono menduduki jabatan baru sebagai Danrem 031/WB (Pekanbaru) Kodam I/BB.

Danrem 063/SGJ Brigjen TNI Bayu Sudarmanto, S.E., M.Han., digantikan Kolonel Inf Hista Soleh Harahap, S.I.P., yang semula menjabat Kasrem 174/ATW (Merauke) Kodam XVII/Cen. Selanjutnya Brigjen TNI Bayu Sudarmanto, S.E., M.Han., menduduki jabatan baru sebagai Karoum pada Sekretariat Utama BIN.

Kababinminvetcaddam III/Slw Kolonel Inf Supriatin Jaya Kusuma digantikan oleh Kolonel Inf Budi Iman Santoso, S.E., yang semula menduduki jabatan Kainfolahtadam III/Slw. Selanjutnya Kolonel Inf Supriatin Jaya Kusuma menduduki jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bid. Sosbud Sahli Pangdam III/Slw. Kainfolahtadam III/Slw dijabat Letkol Czi Okthiand Stanli Wundu, S.E., S.T., M.Si., yang semula sebagai Wakazidam III/Slw.

Sementara pejabat yang menyerahkan jabatan kepada Pangdam III/Slw adalah Kasansidam III/Slw Letkol Inf Harizoni Pulungan, S.E., dan Kasetumdam III/Slw Letkol Arh Kurniawan Fitriana, S.Sos. Selanjutnya Letkol Inf Harizoni Pulungan, S.E., menduduki jabatan baru sebagai Kasi Intel Kasrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Swj sedangkan Letkol Arh Kurniawan Fitriana, S.Sos., menduduki jabatan baru sebagai Kasilog Kasrem 173/PVB (Biak) Kodam XVII/Cen.

“Tradisi korps dan serah terima jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan karier personel untuk membuka peluang munculnya pemikiran-pemikiran baru yang lebih konstruktif dalam organisasi. Selain itu juga untuk penyegaran dalam rangka menghadapi dinamika perkembangan yang terjadi di wilayah. Dengan demikian, serah terima jabatan hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Kodam III/Siliwangi,” ucap Pangdam.

Serah terima para Pejabat Kodam III/Slw tersebut juga diikuti dengan serah terima pengurus organisasi kewanitaan di lingkungan Kodam III/Slw khususnya pengurus di jajaran Dharma Pertiwi Daerah C maupun Persit KCK PD III/Siliwangi dengan dipimpin oleh Ny. Leni Dadang Arif A. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!