Forum Kader Bela Negara Kabupaten Kulon Progo ikuti Donor Darah di PMI Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

PORTALBELANEGARA, Kulonprogo || Potensi Pertahanan Negara yang terdiri dari Komponen Cadangan Tri Matra dan Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kabupaten Kulon Progo mengikuti aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang digelar oleh Kodim 0731/Kulon Progo di PMI Kulon Progo, Minggu 22/9/2024.

Kegiatan donor darah ini merupakan kerjasama antara Kodim 0731/KP dengan PMI Kulon Progo dan Potensi Pertahanan Negara Komponen Cadangan dan Kader Bela Negara Kemhan Satker Bakorda FKBN Kulon Progo.

Asep Susilo A.S selaku Koordinator Potensi Pertahanan Negara DIY dan juga Kepala Bakorda FKBN Kulon Progo menyampaikan secara terpisah bahwa Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo dan di ikuti oleh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Persit, Komcad, Kader Bela Negara / FKBN Kulon Progo dan masyarakat umum.

Asep Susilo juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata pengamalan nilai-nilai dasar bela negara dalam meningkatkan kepeduliaan sosial khususnya kemanusiaan.

“Pada hari ini kami mengikuti dan melakukan kegiatan bakti sosial, donor darah. Semoga kegiatan ini tidak hanya sebatas pengabdian pada bangsa dan negara. Melainkan pengabdian yang harus terus ditanamkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, kami juga sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 0731/Kulon Progo yang selalu memberikan semangat dan arahan kepada kami untuk terus berbuat dan berkarya nyata demi kepentingan Rakyat, Bangsa , dan Negara sebagai wujud nyata Bela Negara.

Harapannya kegiatan donor darah ini bisa menjadi contoh untuk generasi muda khususnya para Kader Bela Negara dan seluruh Komponen Bangsa lainya, supaya terus menebarkan ruh-ruh Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari. (Tio – fkbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!