Kepala Desa Barusuda Ajak Warga Memperkuat Keimanan Melalui Majlis Taklim ke-493 di Kampung Pasir Tengah

PORTALBELANEGARA, Garut || Kepala Desa Barusuda, Asep Parid Parijarwan, menghadiri kegiatan Majelis Taklim Desa Barusuda ke-493 yang digelar di halaman Masjid Jami Nurul Ikhlas Kp. Pasir Tengah Desa Barusuda. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan warga desa Barusuda, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Minggu (14/7/2024)

Majelis Taklim tingkat Desa Barusuda yang ke-493 digelar rutin tiap bulan di tiap RW dan DKM dalam rangka memperkuat aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah dengan menghadirkan Dai Muda asal Kabupaten Karawang Ustad Abdul Qohar, S.Pd.i.

Dikatakan Kepala Desa Barusuda, Asep Parid Parijarwan bahwa kegiatan Majlis Talim Desa Barusuda ini merupakan upaya untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara warga desa Barusuda.

“Kita harus memperkuat aqidah Ahli Sunnah Waljamaah sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan ini. Dengan teguh berpegang pada ajaran yang benar, kita bisa menjaga diri dari pengaruh-pengaruh negatif yang mengancam iman kita,” ucap Asep Parid kepada media.

“Majlis taklim seperti ini adalah wadah untuk belajar bersama, saling mengingatkan, dan mempererat ukhuwah islamiyah di antara kita. Semoga kehadiran ribuan warga desa Barusuda dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai rutinitas, tapi juga sebagai upaya sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita. Mari kita jadikan aqidah Ahli Sunnah Waljamaah sebagai cahaya yang membimbing langkah-langkah kita menuju Ridha Allah SWT. Aamiin.” pungkasnya

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tausiyah agama yang disampaikan oleh Dai Muda asal Kabupaten Karawang. Para ulama, Ketua MUI, dan kyai se Desa Barusuda, para ketua RW, RT perangkat desa turut menghadiri Majlis Taklim tersebut.

Dengan dihadirinya ribuan warga desa Barusuda dalam kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap aqidah Ahli Sunnah Waljamaah. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga desa Barusuda dan semakin mempererat ukhuwah islamiyah di antara mereka. (Cepi Gantina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!