Danramil 1122/Pakenjeng Bersama Ibu Ketua Persit Ranting 23 Pimpin Kegiatan Jum’at Berkah

PORTALBELANEGARA.COM || GARUT – Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Inf Cacu Ruswandi dampingi Ketua Persit Ranting 17 Pakenjeng Ibu Wini Cacu Rustandi bersama Ibu Ibu Persit Ranting 23 melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah di wilayah Koramil 1122/Pakenjeng. Jum’at (8/12/2023)

Jum’at berkah yang dilaksanakan kali ini adalah dengan membagikan makanan kepada warga yang membutuhkan dengan dilakukan secara door to door ke rumah rumah warga dan juga kepada warga yang sedang berada di Puskesmas.

Dikatakan Lettu Inf Cacu Ruswandi, “Kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan ini mudah mudahan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Adanya pembagian makanan kepada warga diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka. Hal ini dapat memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan, terutama yang kurang mampu,” ucap Lettu Inf Cacu.

Selain itu, masih menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial. Melalui kegiatan ini, Danramil 1122/Pakenjeng dan ibu Ketua Persit Ranting 23/Pakenjeng menunjukkan kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama. Mereka memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjaga persatuan, solidaritas, dan saling membantu di tengah kesulitan.

“Melalui kegiatan ini, TNI (Tentara Nasional Indonesia) dapat meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat. Hal ini secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat setempat,” sambungnya.

Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berbagi dengan sesama. Dengan melihat contoh dan dampak positif yang dihasilkan, masyarakat bisa termotivasi untuk melakukan kegiatan serupa dan menjadi agent of change bagi kesejahteraan sosial.

Dengan sinergi antara TNI melalui peran Danramil dan anggota Persit melalui peran ibu Ketua Persit Ranting 23/Pakenjeng, kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan makanan kepada warga dapat menjadi langkah positif dalam membantu masyarakat dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. (Cepi Gantina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!