Babinsa Koramil 1116/Cikajang Bersama Damkar Salurkan Bantuan Air Bersih

PORTALBELANEGARA.COM || Garut – Kabar baik datang dari Babinsa Koramil 1116/Cikajang-Kodim 0611/Garut yang memberikan bantuan dalam menangani kekurangan air bersih kepada warga yang tengah mengalami masalah akibat kemarau panjang. Babinsa, sebagai garda terdepan TNI di desa-desa, turut berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Untuk mengatasi terjadinya kekurangan air bersih, 3 orang Babinsa Koramil 1116/Cikajang bersama Dinas Pemdam Kebakaran (Damkar) Pos Cikajang, menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Bertempat di Kp. Mangunreja RT 02/03 RW 05 Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Jum’at (27/10/2023)

Serma M Nur Angkotasan menuturkan, kegiatan penyaluran bantuan air bersih bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Cikajang, dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Karena akibat terjadinya kemarau panjang, berdampak kepada sulitnya mendapatkan pasokan air bersih. Semoga bantuan air bersih yang diberikan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi seorang Babinsa, kami akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Dimana salah satunya adalah kegiatan penyaluran bantuan air bersih bersama Damkar, untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan terus berkoordinasi dengan pimpinan juga pemerintah setempat dan instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Serma M Nur menjelaskan, penyaluran bantuan air bersih, dilaksanakan pada jum’at 27 Oktober 2023. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, yang saat ini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Marilah kita semua berdo’a kepada Allah SWT, semoga kekeringan akibat kemarau panjang, yang menimpa saudara kita akan segera berakhir. Sebagai Babinsa kami akan selalu membantu setiap kesulitan masyarakat, karena semua merupakan sudah perintah langsung dari pimpinan,” terangnya.

Sementara itu, Heru Nugraha selaku Kepala Desa Girijaya yang nampak hadir mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 1116/Cikajang Kodim 0611/Garut dan Damkar. Karena telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan pasokan air.

“Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kemarau panjang tahun ini akan segera berakhir, agar masyarakat mudah mendapatkan pasokan air,” pungkasnya. (Cepi Gantina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!