Danramil 1116/Cikajang Hadiri Upacara Peringatan HSN Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Banjarwangi

PORTALBELANEGARA.COM || Garut – Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf Hartono Panggabean menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat kecamatan Banjarwangi tahun 2023. Bertempat di Alun-alun Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Minggu (22/10/2023)

Kehadiran Danramil ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari TNI terhadap peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 dengan Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Dalam kesempatan itu, Camat Banjarwangi Bambang Hernowo, S.STP M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara oleh anggota Koramil 1116/Cikajang Serka Usan Susanto.

Sebagai perwakilan TNI di wilayah kecamatan Banjarwangi, kehadiran Danramil pada upacara tersebut memiliki tujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara TNI, tokoh agama, dan masyarakat dalam menghargai peran dan kontribusi para santri dalam pembangunan nasional.

Selain itu, kehadiran Danramil juga sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dan mempererat hubungan dengan tokoh agama dan para santri di kecamatan Banjarwangi. Melalui kehadirannya, Danramil dapat memberikan motivasi dan dukungan kepada para santri dalam melanjutkan perjuangan dan pengabdian mereka dalam bidang agama dan kebudayaan.

Dikatakan Kapten Inf Hartono Panggabean kehadirannya juga memiliki makna simbolis dalam menunjukkan komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut, sehingga santri dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dan pendidikan dengan aman dan nyaman.

“Kegiatan upacara HSN 2023 merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di setiap wilayah untuk memperingati Hari Santri Nasional. Untuk mengenang jasa-jasa Santri yang ikut berperan untuk perjuangan bangsa terdahulu,” ucap Danramil

“Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2023 ini diharapkan agar kita mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama,” pungkas Kapten Inf Hartono Panggabean kepada Portal Bela Negara.

Dengan demikian, kehadiran Danramil 1116/Cikajang pada upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat kecamatan merupakan wujud dukungan TNI dalam memupuk semangat dan menghormati peran serta perjuangan para santri dalam menjaga keutuhan bangsa dan melanjutkan tradisi keagamaan.

Nampak hadir Kapolsek Banjarwangi IPTU Amirudin Latif S.H., Danposramil Banjarwangi Serma M.Nur Angkotasan, Ketua MUI Kec. Banjarwangi H.Apip Badruzama, Kepala KUA Banjarwangi Yuyus Hermawan, S.Pd.I., Para Kepala Desa se- Kec. Banjarwangi, Anggota Koramil 1116/Cikajang 4 orang Anggota, Personil Polsek Banjarwangi 4 orang anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan IPNU/PPNU Kec. Banjarwangi, Perwakilan Ormas PCNU, Banser, Pagar Nusa, dan PP juga para santri, masyarakat dan tamu undangan. (Cepi Gantina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!