Upacara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021

Sumedang – Upacara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial AD dibuka oleh Waaster KASAD Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.Ip., M.Si., sebagai Irup. Paup Mayor Inf Dores Rudianto Danup. Letkol Inf M Iqbal Lubis Peserta Upacara 170 Orang Anggota Saka Wira Kartika dari Kab Sumedang. Bertempat di Lapang Upacara Kodim 0610/Sumedang, Jl. Pangeran Kornel No. 164, Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Rabu (11/11/2021)

Amanat Aster Kasad selaku Kapin saka wira kartika Tk Nasional. Yang dibacakan Irup Brigjen TNI Toto Nurwanto S.Ip M.Si., “Selamat datang Para peserta di Kodim 0610 Sumedang.Terimaksih kepada ketaua penyelenggara kegiatan. Saka wira kartika di bentuk atas kerjasama TNI AD Sterad dan Kwartir gerakan Pramuka dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan belanegara kepramukaan. Kegiatan bakti krida pramuka saka wira kartika menyapa desa dilaksanakan merupakan kepedulian TNI AD Yang dilaksanakan oleh satuan karya wira kartika guna mendidik generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini generasi muda Memiliki mental dan moral berjiwa tulus dan budi pekerti yang luhur berjiwa pancasila setia dan patuh kepada NKRI. Laksanakan kegiatan ini dengan gembira dengan tetap memperhatikan faktor keamanan. Memanfaatkan kegiatan saka untuk kegiatan ini untuk terus berkreasi dan berkarya dalam hal yang positif dan kreatif. Saya yakin generasi muda indonesia generasi yang unggul, hebat dan kreatif. Tetap laksanakan kegiatan dengan menerapkan prokes dalam rangka mendukung program pemerintah,” sambungnya.

“Kegiatan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh sterad akan dilaksanakan Selama 3 hari diwilayah Kodim 0610 Sumedang. Kegiatan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, untuk Melatih keterampilan dan ilmu prngetahuan untuk peserta Saka Wira Kartika, diharapkan kedepan dapat diberdayakan sebagai komponen cadangan untuk mendukung Penanggulangan Bencana dan Giat bakti sosial TNI AD,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Waster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.Ip., M.Si., Paban 3 Tahwil sterad Kolonel Inf Wawan Herawan, S.E., M.M, Aster Kodam III/Slw diwakili Pabandya Wanwil Ster kodam Mayor Kav Kiswanto YP, Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E.,,M.Si., Bupati Sumedang diwakili Wabup Erwan Setiawan, S.T, Kapolres Sumedang diwakili Kabag SDM Kompol Suhari, Kejari Sumedang Nurmayanti, SH,M.H, Ketua PN Sumedang Floweri, S.H, M.H, Kadisdik Kabupaten Sumedang, Kwarcab Kabupaten Sumedang, Ketua harian Saka wira Kartika Kab Sumedang, Camat Sumedang Selatan diwakili Kasi trantib Tubagus J, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony, Kasek SMAN 1 Sumedang, Kasek SMAN 3 Sumedang, Kasek SMKN 1 Sumedang, Kasek SMA IT Insan Sejahtera Kabupaten Sumedang. (Srs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!