Pengukuhan Kalurahan Tangguh Bencana

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Kalurahan Kranggan, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, dikukuhkan sebagai Kalurahan Tangguh Bencana, Senin, 09 Maret 2020. Sebelum pengukuhan, dilaksanakan simulasi penanggulangan bencana alam tsunami, yang digelar di area Balai Kalurahan Kranggan.

Simulasi dihadiri oleh Kepala BPBD DIY, Drs. Biworo Yuswantoro, Jawatan Keamanan Kapanewon Galur, Kapolsek Galur Kompol Sutikno beserta anggota, Danramil 09/Galur yang diwakili Pelda Pardiyana beserta anggota, Ketua FRBK Kulon Progo, Anggota BPBD DIY dan Kabupaten Kulon Progo, anggota SAR Kulon Progo, Petugas Puskesmas Galur, Lurah, Pamong dan warga masyarakat Kalurahan Kranggan yang berjumlah ratusan orang.

Sehari sebelum pengukuhan sebagai Kalurahan Tangguh Bencana telah dilaksanakan pelatihan penanggulangan bencana alam tsunami di tempat yang sama. Dengan pelatihan dan telah dikukuhkannya sebagai Kalurahan Tangguh Bencana diharapkan warga masyarakat dan seluruh komponen yang terlibat benar-benar siap apabila terjadi bencana alam, demikian diinformasikan Babinsa Kranggan, Serda Saiful Ahmad. (Pendim 0731/KP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!