Warga Dusun I Tugu Langkapjaya dan Pengurus CRM Maju Sejahtera, Gotong Royong Perbaiki Jalan

PORTALBELANEGARA.COM kab. Sukabumi – Puluhan warga dan pemerintah Kedusunan Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi gotong royong memperbaiki ruas jalan penghubung kedusunan tepatnya ruas jalan Joglo – Citamiang, Rabu (15/04/2020).

Ini dilakukan selain akan adanya bulan bakti gotong royong juga lantaran jalan yang sebagian sudah di aspal, sisa jalan yang masih berbatu drainasenya perlu diperbaiki karena setiap hari jalan tersebut kerap digunakan warga untuk beraktivitas dan menuju tempat publik.

Kepala Dusun I Tugu Purwadi mengatakan bahwa, perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh warga dan pengurus Collective Responsible Mining (CRM) Maju Sejahtera agar kondisi jalan tetap terurus.

“Kegiatan perbaikan jalan ini bertujuan agar jalan tetap terawat agar nanti apabila ada program pengaspalan lanjutan kondisi batuan jalan tetap baik, dan Alhamdulillah antara warga dan pemerintah desa khususnya ketua RT dan RW serta pengurus CRM bersinergi, diharapkan ketika musim hujan badan jalan terhindar dari lumpur serta pengguna terhindar dari kecelakaan,” Ujar Purwadi.

Purwandi menambahkan, dalam perbaikan jalan tersebut selain menutupi badan jalan yang berlubang menggunakan bebatuan serta membersihkan pinggiran jalannya yang dipenuhi rerumputan, drainase pun diperbaiki,” pungkas Purwadi kepada Portal Bela Negara. Com.

Sementara itu, Menurut salah satu pengurus tambang rakyat CRM Maju Sejahtera Suhendi menyampaikan bahwa, bila warga tidak turun ke jalan untuk memperbaiki dan merawat jalan dengan cara membersihkan lumpur dan drainase maka dapat dipastikan kendaraan roda dua maupun roda empat akan sulit melintasinya.

“Jalan ini merupakan jalur utama warga untuk beraktivitas sehari-hari, dari mulai mengangkut hasil pertanian dan material tambang yang merupakan mata pencaharian utama bagi warga kedusunan Tugu I khususnya dan warga Desa Langkapjaya pada umumnya,” pungkas Suhendi.

2 thoughts on “Warga Dusun I Tugu Langkapjaya dan Pengurus CRM Maju Sejahtera, Gotong Royong Perbaiki Jalan

  1. Kalo jalan desa kapan mau di perbaiki dari joglo nyampe palasari dan perbatasan desa tetangga/desa cilangkap,sada beberapa tahun ini belum ada pengaspalan

  2. Sudah beberapa tahun belakangan ini belum ada pengaspalan,sedangkan jalan tersebut satu satu jalan nya penghubung menuju tempat WISATA,PENDIDIKAN.L, DLL.
    jalan tersebut sering memakan korban,contoh nya sering bnyak petani yang jatuh lagi bawa hasil panen,mohon secepat ny di perbaiki.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!