Upacara Penyambutan 448 Personil Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad 

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Sebanyak 448 personil Satuan Tugas Penjaga Perbatasan  (Satgas Pamtas) Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad  kembali dari penugasan selama 13 bulan di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad yang telah selesai melaksanakan tugas tersebut digelar di Lapangan Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad, Cibuluh, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Minggu (26/07/2020)

Dalam Upacara Penyambutan tersebut, Bupati Garut H Rudi Gunawan, bertindak selaku Inspektur Upacara sementara Letkol Inf Taufik Ismail Dansatgas Yonif Raider 303/Ssm bertindak sebagai Komandan upacara.

448 personil Satgas Pamtas Yonif Raider telah bertugas selama 13 bulan menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Satgas Pamtas tersebut disambut dengan gembira  oleh Bupati Garut dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Garut Lainnya. 

Dalam amanatnya, Bupati Garut  mengucapkan selamat datang kepada  Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

“Saya selaku Bupati Garut, bersama seluruh jajaran Forkopimda mengucapkan selamat datang.  Saya sangat bergembira karena Satgas Pamtas telah melaksanakan  tugas dengan baik,” kata H Rudi Gunawan dalam amanatnya. 

“Semua tugas yang dilakukan tersebut merupakan tugas mulia, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama ini,” lanjutnya.

Masih menurutnya, “semua tugas yang telah dilaksanakan ini, dapat dilakukan dengan baik, karena setiap prajurit memiliki kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” katanya lagi. 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang, semoga tugas yang telah di emban ini menjadi pengabdian kita juga kepada Allah SWT, dan semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan bagi kita semua,” pungkas Bupati Garut H.Rudi Ginawan.  

Sementara Dansatgas Yonif Raider Letkol Inf Taufik Ismail dalam kesempatan tersebut mengatakan seluruh personil yang berjumlah  448 personil telah kembali dengan selamat.

“Alhamdulillah, seluruh personil yang berjumlah 448 personil telah kembali dengan selamat dan tak kurang satu orang pun,” katanya.

Upacara Penyambutan tersebut dihadiri oleh  Bupati Garut H Rudi Gunawan, Kejaksaan Negeri Garut,  Sugeng Haryadi, Kapolres Garut, AKBP Yudi Ferdiansyah, S.IK., Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A , S.T.M, Tr (Han), Pasi Ops Korem 062/Tn, Mayor Inf Ahun, Kakorum Yonif Raider 303,/Ssm Mayor Inf Nova Herdana dan juga Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303/Ssm, Ny.Dina Taufik Ismail beserta seluruh jajaran pengurus Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad. (CG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!