Upacara Penutupan Diklat Training Of Trainer TOT Kader Bela Negara di Pusdiklat Bela Negara

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Bogor – Giat Upacara Penutupan Diklat Training Of Trainer TOT Kader Bela Negara di Pusdiklat Bela Negara. Bertempat di Pusdiklat Bela Negara Ds. Cibodas Rt 03/02 Kec. Rumpin Kab. Bogor. Kamis (10/10/2019)

Peserta Diklat Training Of Trainer TOT Kader Bela Negara di Pusdiklat Bela Negara / Foto : Istimewa

Bertindak sebagai Irup Brigjen TNI Kartiko Wardani (Kapus Diklat Bela Negara) dengan Komandan Upacara Mayor Imal yang diikuti 60 orang.

Dalam Amanat Inspektur Upacara menyampaikan bahwa usaha pembelaan negara tidak sebatas memanggul senjata semata.

“Perlu dipahami usaha pembelaan negara tidak sebatas memanggul senjata semata artinya Bela Negara tidak sebatas membela negara dari serangan musuh melainkan juga membela negara dari kebodohan kemiskinan, kemunduran, ketidak adilan, perpecahan dan lain-lain yang dapat menghambat kemajuan dan pembangunan bangsa,” papar Brigjen TNI Kartiko Wardani.

“Saya berpesan kepada peserta latihan setelah mengikuti pelatihan di Pusdiklat Bela Negara ini dapat mengaplikasikan hasil latihan dalam keseharian baik di dalam lingkungan masyarakat dan di tempat kedinasan serta contoh bagi bagi kader2 yang belum mengikuti Pelatihan di Pusdiklat Bela negara,” pesannya.

“Jaga Almamater kalian dimanapun berada junjung rasa persatuan dan rasa Kebersamaan diantara kalian karena di pundak kalianlah yang membawa kemajuan bangsa ini ke depan,” pungkas Kapus Diklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut diantaranya, Kol Inf Aldian, Kol Inf Ade Kurnianto, Kol Cba Sahrun Gultom, Kol Inf Sukawijaya, Kol Inf Eko, Kol Adm Heri Purnomo, Kol Ckm Retno, Letkol Arh Sayat, Letkol Inf Afidas, Letkol Arm Rudi, Mayor Tek Toto, Kpt Chb Dadang Korem 061/SK, Ipda Ahmad Kanit Sabhara Polsek Rumpin, Alwin Supriyadi Pembina Tk IV C, Eko Pembina IV A, Srt Edy. S Babinsa Ds. Cibodas dan Ibu Ida Mahendra Sekdes Ds. Cibodas (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *