Tradisi Kodim 0721/Blora, Penerimaan Warga Baru

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Kodim 0721/Blora menggelar tradisi penerimaan anggota baru, Selasa (15/10/2019). Upacara penerimaan anggota baru dipimpin langsung Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., di Lapangan Upacara Makodim Blora Jl. Pemuda no. 44 Blora.

Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di Kodim 0721/Blora,sebelum ditempatkan ke masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0721/Blora.

Dalam sambutannya Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., menyampaikan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Makodim 0721/Blora dengan harapan kehadiran personel baru ini akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan di masing-masing Koramil, “acara tradisi ini dimaksudkan pula untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara kita semua sehingga kedepan Kodim 0721/Blora semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal,” katanya.

“Beberapa nasehat bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tradisi satuan penerimaan warga baru ini semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi Babinsa-babinsa yang disegani, dicintai masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam segala bidang dikaitkan dengan program dari komando atas yang begitu padat sehingga babinsa-babinsa ini dapat mengaplikasikan ilmunya langsung kepada masyarakat disekitar desa binaannya,” ujar Letkol Inf Ali Mahmudi.

Selain itu, masih menurut Dandim, “dengan penuh antusias, semangat selama menjalani tradisi satuan personel baru telah diberikan pembekalan tentang materi teritorial, sehingga bekal pengetahuan yang diperoleh dapat dikembangkan dan diaplikasikan dalam tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya. Personel baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan dituntut mampu menguasai tentang lima kemampuan teritorial, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi di wilayah tugas masing–masing,” pungkas Dandim. (BRT.mpni)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *