Tim Wasev Kemhan RI Kunjungi Lokasi TMMD Ke-106 Wilayah Kodim 0621/Bogor

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Bogor – Tim Wasev Kemhan RI dipimpin oleh Kolonel Kav Tjetjep Darmawan, Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Kemhan RI melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD ke-106 tanggal 15 s/d 16 Oktober 2019 di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Selasa (15/10/2019).

Kunjungan Tim Wasev di lokasi TMMD ke-106 wilayah Bogor / Foto : Istimewa

Dalam kunjungan tersebut, pengawasan dan evaluasi (Wasev) yang dilakukan Kolonel Kav Tjetjep Darmawan selaku Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Kemenhan RI meliputi kebijakan pengelolaan dan penyelenggaraan pertahanan negara di wilayah pertahanan Kodam III Siliwangi dan Provinsi Jawa Barat melalui program TMMD pada kegiatan fisik dan non fisik dalam rangka mempersiapkan dan menggali potensi sumber daya pertahanan di daerah TMMD.

“Wasev yang dilakukan oleh Subdit Lingja Sit Bela Negara Kemhan RI meliputi kebijakan pengelolaan dan penyelenggaraan pertahanan negara di wilayah pertahanan Kodam III Siliwangi dan Provinsi Jawa Barat, melalui program TMMD ke-106 pada kegiatan fisik dan non fisik dalam rangka mempersiapkan dan menggali potensi sumber daya pertahanan di daerah TMMD,” tutur Kolonel Kav Tjetjep Darmawan kepada Portal Bela Negara.

Sementara Brigjen TNI Kasim Gengawi mengungkapkan bahwa dirinya sebagai perwakilan Tim Wasev berterimakasih kepada jajaran Kodim 0621/ Kabupaten Bogor, dan jajaran pemerintah yang sudah mendukung program TMMD.

“Melalui TMMD ini diharapakan semakin manunggalnya TNI dengan masyarakat, dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Kunjungan itupun bertujuan untuk melakukan pengecekan pengerjaan, TMMD dalam membangun poros jalan ujung Kabupaten Bogor menuju ke Cianjur dan Purwakarta.

Ditempat yang sama, Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan, “dalam kunjungan itupun, tim Wasev menyapa masyarakat yang sedang melakukan pengobatan di Desa Buanajaya, program itu merupakan kerjasama antara TNI, desa dan Puskesmas Tanjungsari,” katanya.

Iapun menjelaskan, pengerjaan TMMD ke 106 itu ke Tim Wasev, selain pembukaan jalan baru dan proses pengerasan, sasaran-sasaran lainnya seperti pembuatan sarana olah raga, Poskamling, rehab mushola, MCK serta sasaran non fisik seperti kesehatan, agama, penyuluhan hukum dan pembekalan wawasan kebangsaan itu dilaksanakan oleh anggotanya.

“Manfaat dibangunnya jalan melalui TMMD ini akan menghubungkan akses dari Kampung Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor menuju Kampung Talaga, Desa Cigunungherang, Kecamatan Cikalong, Cianjur dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga,” jelasnya.

Tim Wasev yang melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke-106 itu diantaranya Brigjen TNI Kasim Gengawi (Wa Aslog Mabes TNI), Kolonel Kav Tjetjep Darmawan (Kasubdit Lingja Dit Bela Negara Kemenhan RI), Kolonel CZI I Nengah Wiratmaja (Paban IV/ Mabes TNI) dan Mayor CZI Aris Widiatmoko (Pabanda Bakti TNI Dam III/Slw).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *