Temu Bareng Pengendara Roda Empat Kodim 0610/Sumedang (Tebar Pandang) di Makodim Sumedang

PORTALBELANEGARA.COM, Sumedang – Puluhan pengendara roda empat yang tergabung dalam komunitas di wilayah Kabupaten Sumedang ikuti kegiatan Temu Bareng pengendara roda empat Kodim 0610/Sumedang (Tebar Pandang) di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Selasa (14/1/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), Kasdim 0610/Sumedang Mayor inf Anang Pramudyanto,S.Sos., seluruh perwira Staf Kodim 0610/Sumedang dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyampaikan tujuan kegiatan itu adalah untuk menjalin silaturahmi antara paguyuban roda empat di Kabupaten Sumedang dengan keluarga besar Kodim 0610/Sumedang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara paguyuban roda empat di Kabupaten Sumedang dengan keluarga besar Kodim 0610/Sumedang,” kata Dandim.

Selanjutnya, Dandim juga menuturkan, “misi dari paguyuban ini untuk kegiatan sosial diantaranya bantuan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Sumedang, karena kondisi alam diwilayah Sumedang yang berubah ubah. Mudah-mudahan dengan di adakannya kegiatan ini diharapkan agar paguyuban roda empat Sumedang bisa berpartisipasi membantu pemerintah daerah dan instansi-instansi lainnya dalam mengatasi kondisi bencana alam yang ada diwilayah Sumedang. Salah satunya apabila terjadi bencana, paguyuban roda empat di Kabupaten Sumedang dapat mempercepat pengiriman logistik dan mengevakuasi korban bencana,” tuturnya.

Dandim juga berpesan, “agar dengan adanya paguyuban roda empat ini agar selalu membuat kegiatan yang positif dan tidak mejadikan paguyuban ini berlaku arogan dan tidak harus selalu harus paling diistimewakan, jadilah paguyuban yang senantiasa membantu kegiatan kegiatan yang bersifat kemanusiaan,” pesan Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han).

Pada kesempatan yang sama Indra sebagai perwakilan ketua paguyuban roda empat Kabupaten Sumedang menyampaikan tujuan dibentuknya paguyuban tersebut, yaitu “untuk merangkul seluruh komunitas roda empat di Kabupaten Sumedang, untuk menjalin silaturahmi dan, menjadikan perkumpulan ini sebagai jembatan untuk membangun, memajukan dan ikut menjaga keamanan diwilayah Sumedang,” kata Indra.

“Membantu mengatasi kesulitan warga Sumedang khususnya dibidang kemanusiaan, membantu pemerintah daerah dan instansi-instansi lainnya dalam mengatasi masalah yang ada diwilayah Kabupaten Sumedang,” pungkasnya (Pendim 0610).

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *