Sinergitas TNI-POLRI Siap Amankan Pelantikan Presiden

PORTALBELANEGARA.COM, Cianjur – Jelang pelantikan Presiden, Polres Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur melakukan patroli dan penyekatan antisipasi massa di tiga titik, Sabtu (19/10/2019).

Tiga titik yang menjadi fokus perhatian adalah wilayah Puncak Cipanas, wilayah Leuwibungur Cikalongkulon perbatasan Jonggol, dan wilayah dalam kota.

Tim gabungan juga akan melakukan patroli jarak jauh dipandu dari Mapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengimbau agar tim penyekatan melakukan patroli dengan cara yang humanis dan mengenyampingkan arogansi.

“Situasi geografis Cianjur sebagai penyangga Jakarta, kami melakukan tindakan preventif pengamanan namun tak berlebihan tak menimbulkan hal yang tak diinginkan, kami menyapa masyarakat agar suasana tetap adem untuk menyambut pelantikan,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, akan melakukan patroli ke arah Bogor-Cipanas, Karangtengah- Sukabumi.

“Kami menurunkan sebanyak 620 personel dari Polres dan Kodim,” ujar Kapolres.
menurunkan 620 personela,

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan, besok merupakan puncak dari pesta demokrasi karenanya TNI dan Polri akan mengamankan amanat rakyat.

“Besok puncak pesta rakyat, ini amanat rakyat harus dikawal bersama,” ujarnya.

“Kami melaksanakan penyekatan dan patroli bersama ada 2 peleton BKO ke Polres untuk menjaga kondusivitas wilayah agar tetap adem,” imbau Dandim. (Pendim.0608)

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *