Serbuan Vaksinasi TNI Koramil 2209/Lengkong, Kodim 0622/Sukabumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Cilangkap

PORTALBELANEGARA.COM, Sukabumi – Koramil 2209/Lengkong, Kodim 0622/Sukabumi, bersinergi dengan Muspika dan Pemerintah Desa Langkapjaya bersama Dinas Kesehatan setempat melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19. Kali ini dilaksanakan di Villa Kepala Desa Cilangkap wilayah Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Kamis (23/12/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dalam rangka akselerasi cakupan vaksin dan pemulihan dampak Covid-19 ini pun disambut antusias luar biasa oleh masyarakat Desa Cilangkap yang berdatangan di lokasi tersebut sejak pagi tadi.

Walaupun dalam pelaksanaan vaksinasi masyarakat sangat antusias, akan tetapi penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim 0622/Sukabumi melalui Komandan Koramil (Danramil) 2209/Lengkong, Mayor Inf Suwarsono menjelaskan bahwa, kegiatan pada hari ini adalah kegiatan serbuan vaksinasi yg dilaksanakan oleh TNI-Polri di Kecamatan Lengkong yang bertujuan untuk menyasar masyarakat umum agar bisa ikut serta menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah. Danramil menyebutkan,dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini menargetkan kuota minimal 400 orang/hari untuk bisa divaksin.

“Kuota hari ini minimal 200 maksimalnya sampai dengan 400 berbatas waktu dari pukul 08.00-17.00 WIB. Antusias masyarakat sangat luar biasa, bahkan kami sampai meminta mereka menunggu sampai pukul 18.00. Apabila nanti petugas yang berjumlah 6 orang vaksinator kami turunkan hari ini masih mampu,kami akan buka kembali. Harapan kami sampai kegiatan ini selesai bisa melebihi target sehingga masyarakat bisa tervaksinasi semua untuk membantu Pemerintah Desa Cilangkap dalam rangka menyukseskan program vaksinasi,” terang Danramil.

Danramil menegaskan, meskipun nantinya masyarakat sudah divaksinasi, mereka diminta tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan selalu menjaga kesehatannya agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid-19.

“Himbauan kami kepada masyarakat tetap jaga protokol kesehatan dan jaga kesehatan,gerakan 5 M Covid-19 harus tetap dilaksanakan yakni Mencuci Tangan,Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan,dan Mengurangi Mobilitas,” tegas Mayor Inf Suwarsono kepada Portal Bela Negara.

Sementara itu, Kepala Desa Cilangkap, Suhendi terkait dengan akselerasi cakupan,sesuai instruksi pemerintah pusat, bahwa sasaran masyarakat yang divaksin minimal 70 persen. Suhendi mengungkapkan bahwa, saat ini untuk mengejar target tersebut pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan.

“Untuk update vaksinasi sampai hari kemarin sasaran vaksinasi untuk masyarakat Desa Cilangkap sudah berubah dan mulai meningkat, kami mendapatkan jumlah target sasaran vaksinasi sekitar 70 persen ini terdiri dari masyarakat umum,” papar Suhendi.

Suhendi berharap di akhir tahun 2021 ini
harapannya bisa tercapai sesuai dengan target yang sudah ditentukan di akhir tahun 2021, dengan catatan segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

“Yang dilakukan Ini belum termasuk ketika kami menggelar beberapa kegiatan yang sifatnya sentra, sentra vaksinasi seperti kegiatan hari ini serbuan vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Polri kita targetkan minimal 200-400 orang untuk pelaksanaan hari ini,melihat animo masyarakat juga cukup tinggi, oleh karena itu kami bersinergi dengan jajaran TNI Polri dalam rangka memenuhi angka cakupan akselerasi vaksinasi di Kecamatan Lengkong,” pungkasnya (AS-PBN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!