Selain Gerobak, Satgas TMMD Gunakan Kuda Besi Untuk Angkut Bahan

PORTALBELANEGARA.COM, Sumedang – Dengan selesainya pengerjaan jalan penghubung desa di Program TMMD ke-105 tahap demi tahap, kini kendaraan roda dua pun sudah bisa melintas, kondisi ini sungguh sangat mebantu para pekerja dalam mengangkut bahan material yang akan digunakan untuk melanjutkan pengecoran jalan tersebut.

Praka Sobandi bersama dua anggota lainnya yang beasal dari Satuan Yonif 312/KH, kejar target angkut bahan untuk mepercepat target pembangunan jalan Program TMMD ke-105, di Dusun Jeungjing, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Jumat (26/07/2019)

Mereka tampak bersemangat, pasalnya sekarang mengangkut barang tidak seperti sebelumnya harus dipikul dan didorong dengan roda atau gerobak.

Sobandi mengatakan, “sekarang kita gak terlalu repot, dengan meggunakan kuda besi ini, proses pegangkutan bahan bisa lebih cepat dan tenagapun bisa kita irit,” katanya.

“Memang masih ada sebagian rekan kita yang memindahkan bahan dengan menggunakan roda, tapi itu untuk yang jaraknya dekat, akan tetapi untuk menghemat waktu supaya lebih efisien mengangkut bahan yang jaraknya agak jauh kita gunaan kendaraan kuda besi punya warga,” imbuhnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita selalu diberikan kesehatan yang prima, karena dengan bermodalkan kesehatan kita bisa terus bekerja melanjutkan sisa pekerjaan yang belum terselesaikan,” pungkasnya (Red/Pendim Sumedang)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *