Saba Desa, Dialog Bupati Sukabumi Dengan Masyarakat Kecamatan Gunung Guruh

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Sukabumi – Bertempat di Lapangan sepak bola Mangkalaya, Ds.Cibolang Kec.Gunung Guruh Kab. Sukabumi. Bupati Sukabumi menggelar silaturahmi dan dialog/audensi Bupati Sukabumi dengan masyarakat Kec. Gunung Guruh. Kegiatan tersebut diberi nama Saba Desa. Senin (07/10/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 300 orang dan dihadiri oleh Ade setiawan/Asda I Kab. Sukabumi, Maman Abdurrahman/Kepala Bappeda Kab.Sukabumi, Kadis Disdukcapil kab.Sukabumi, Dinas PU kab.Sukabumi, Heri Susanto/Camat Gunungguruh, Kepala UPTD Se-kab.Sukabumi, Unsur Muspika kab.sukabumi, Camat Se-Kab.Sukabumi, Kepala Desa Se-Kab.Sukabumi, Kanit Binmas Polsek Gunungguruh, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Drs.H.Marwan Hamami.MM Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa amanah menjadi bupati itu sangat sulit. Dirinya menyampaikan bahwa niatnya untuk membangun Sukabumi karena ia lahir di Sukabumi.

“Amanah jadi bupati ini sangat sulit,jabatan bupati hanya 5 tahun,dan jika diberi amanah lagi nambah 5 tahun,total nya 10 tahun,niat saya membangun sukabumi karena saya lahir di Sukabumi,” katanya.

“Niat saya adalah membangun Sukabumi dengan sisa umur. Membangun daerah itu dengan kerja keras, iman dan takwa, kalau tidak diimbangi dengan iman dan takwa pasti dana dari pemerintahan akan dipakai yang tidak jelas,” lanjutnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa membangun Kabupaten sukabumi
Ini adalah amanah dari orang tua kita. Apa yang harus kita selesaikan untuk Sukabumi lebih baik.

“Sama seperti bapak dan ibu berjualan,jika berjualan produk nya jelek pasti penuh dengan kebohongan. Ketika saya masuk jadi bupati saya membaca dulu tentang bagaimana cara membangun dan mengelolah pendanaan. Dan Saya tidak ingin tahu kalau pembangunan jalan 5 KM harus jadi 5 KM, jangan dikurangi menjadi 1 KM dan dana nya diminta yang 5 KM,” lanjut Marwan.

“Bisa saja saya jika 10 Miliar dibagi dengan 10 Orang, tapi saya tidak mau akan tersebut,karena ini adalah amanat rakyat. Ketika jalan tol telah jadi, masayarakat Mangkalaya harus mempersiapkan diri, karena jalannya akan diperluas. Pertanian dan pariwisata akan menjadi ikon Sukabumi, bapak presiden pernah menyampaikan bahwa pariwisata kita akan menjadi ikon APBD kita,” imbuhnya.

“Ini bukan menjadi sebuah proyek, akan tetapi untuk memajukan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Acara Saba Desa kemudian dilanjutkan dialog interaktif antara Bupati Sukabumi dengan Masyarakat Kecamatan Gunung Guruh yang hadir di acara tersebut. (Red)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *