Rekrutmen TNI, Koramil Tanjung Brebes Bantu Siapkan Calon Prajurit

PORTALBELANEGARA.COM, Brebes – Sebagai satuan teritorial di jajaran Kodim 0713 Brebes, yang salah satu tugasnya yaitu melayani dan mendampingi masyarakat desa binaan, Koramil 04 Tanjung, memberikan pelatihan atau pembinaan fisik, kepada para prajurit TNI.

Tampak bersemangat, Danramil Kapten Infanteri Muhtadi, memberikan beberapa materi yang meliputi lari 15 menit ketahanan dikendalikan untuk putra dan 5 menit untuk putri, pull up atau channing, sit up/mod serta shuttle run (lari angka 8) dikendalikan/sesuai kemampuan masing-masing, di Makoramil komplek. Kamis (3/10/2019).

“Saya bersama anggota Koramil memberikan pelatihan fisik kepada anak-anak warga binaan, yaitu 30 murid SMAN 1 Tanjung dan SMK Pusponegoro Tanjung, sehingga siap fisik saat tes dalam rekrutmen TNI-AD tahun depan,” ucapnya.

Dijelaskannya juga, kegiatan rutin dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis sore, mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai, dan telah dimulai sejak 26 September 2019 lalu.

“Disini kami melatih 22 orang pelajar putra dan 8 orang putri dari kelas XII kedua sekolahan tersebut, agar putra dan putri Tanjung tak kalah bersaing dengan calon lainnya,” imbuhnya.

Muhtadi menegaskan, sebelum mengawali latihan, anak didiknya tersebut wajib mengecek denyut nadi awal, tes vanderlay dan senam peregangan/pemanasan secara terpimpin. Sebaliknya, pasca latihan, mereka juga melakukan senam pelemasan dan penenangan.

“Prosedur latihan ini mutlak bagi mereka untuk menghindarkan dari cedera selama latihan. Kami juga memberikan motivasi atau pembinaan mental sehingga mereka percaya diri akan kemampuannya sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa mantan anak didiknya dari SMAN 1 Tanjung lulusan TP. 2018, 4 orang masuk sebagai generasi penerusnya. Meliputi 1 orang Taruna Akmil, 1 orang Secaba AD, 1 orang Secaba AL dan 1 orang Secata AD. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *