Ratusan Emak-emak Di Brebes Lakukan Aksi Pungut Sampah Di Pantai Randusanga Indah

PORTALBELANEGARA.COM, Brebes – “Jangan Biarkan Matahari Tenggelam Tanpa Makna” Adalah sebuah tulisan yang terpampang di Objek Wisata Pantai Randusanga Indah (Parin), yang merupakan kiasan dari aksi ratusan Ibu-ibu yang terwadahi dalam GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Mereka melaksanakan bersih-bersih pantai dari sampah dan ranting pohon, dalam merayakan HUT GOW yang ke-56. Jumat (11/10/2019).

Dijelaskan Ketua GOW, Aqilatul Munawaroh (55) memakai training biru jilbab merah bahwa, aksi sosial dalam memaknai ulang tahun GOW diikuti oleh 22 organisasi dari 29 organisasi wanita di Kabupaten Brebes yang menjadi anggotanya, serta organisasi wanita dan masyarakat Desa Randusanga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

“Sebelumnya GOW beberapa kali melaksanakan kegiatan bersih-bersih di objek wisata Mangrove Sari, Desa Sawojajar, Kecamatan Brebes. Kini kita alihkan ke Parin agar para pengunjung pantai sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain kegiatan sadar kebersihan lingkungan, juga akan melaksanakan kegiatan jalan sehat pada 19 Oktober 2019 mendatang.

Sementara ditambahkan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Ny. Ita Pulungan, bahwa Persit yang juga menjadi anggota GOW, merasa bangga dengan kegiatan sosial yang dilakukan induk organisasi wanita gabungan tersebut.

“Sambil membersihkan pantai kami refreshing. Semoga dengan kegiatan ini, warga masyarakat dan para pengunjung Pantai Randusanga Indah lebih memperhatikan kebersihan objek wisata yang menjadi salah satu andalan Brebes,” ucapnya.

Aksi GOW yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani No. 103 Brebes ini, juga disupport oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Kabupaten Brebes, dengan menerjunkan 1 unit armada pengangkut sampah. (Aan)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *