Rahmat Alamsyah, S.Sos, : “Even Ngopi Bareng Domba Edan Trail Adventure Diharapkan Menjadi Cikal Bakal Untuk Mengembangkan Potensi Desa Margamulya”

Garut – Event Ngopi Bareng Domba Edan Trail Adventure merupakan event yang sangat luar biasa, mudah-mudahan sebagai cikal bakal untuk mengembangkan potensi wisata alam dan agro wisata yang ada di Desa Margamulya. Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Cikajang, Rahmat Alamsyah, S.Sos., sesaat setelah mengikuti kegiatan Ngopi Bareng Domba Edan Trail Adventure di Lapang Cisaruni, Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Minggu (01/12/2019)

Ditambahkannya, “acara Ngopi Bareng dan Trail adventure bersama Domba Edan luar biasa enjoy, medannya juga luar biasa. Mudah-mudahan ini salah satu Cikal bakal untuk mengembangkan Desa Wisata, khususnya Desa Margamulya untuk mengembangkan Desa Wisata Agro dengan icon Kampung Kopi. Kedepannya bukan hanya satu even saja, nanti akan dilaksanakan even-even yang lain sehingga warga masyarakat yang tinggal di Cikajang, Garut bahkan di luar Garut diharapkan bisa menikmati keindahan alam perkebunan Cisaruni,” tambah Rahmat.

“Kami kedepannya akan membuat trek adventure mini dan trek offroad fun, camping ground dan yang lainnya sebagai daya dukung untuk wisata alam dan wisata agro. Ini merupakan kegiatan ke dua bersama Domba Edan, mudah-mudahan antusias pengunjung bisa lebih meningkat, sehingga secara umum ada peningkatan ekonomi masyarakat maju bersama desa,” pungkasnya.

Hal senada diucapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana even tersebut, H Gunawan Al Farhani yang juga sebagai Kepala Desa Margamulya, “acara ini merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali dan bisa mendobrak berbagai potensi yang ada di Desa kami. Seperti potensi alamnya, potensi masyarakatnya, dan sebagai upaya pengenalan desa kami dengan berbagai daya tariknya, seperti ada kopi yang di kelola oleh Bumdes Margamulya dan rencana destinasi wisata akan segera di bangun,” ucapnya kepada Portal Bela Negara.

“Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Cikajang mulai dari Camat, Danramil, Kapolsek, serta Tim Medis dari UPT Puskesmas Cikajang.
Persiapan even ini sekitar 3 bulan dan alhamdulilah hari ini bisa terlaksana dan target kami pesertanya adalah 2000 peserta,” tambahnya.

“Kami juga telah mempersiapkan hadiah untuk peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hadiah yang kami siapkan 1 unit mobil Suzuki Katana, 2 ekor Domba serta hadiah hiburan lainnya.

Diakhir, “Ini hanya sebatas offroad fun, bagi mereka yang berhasil nanti akan di undi untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang sudah di siapkan, untuk rute nya sekitar 55 kilo. Disana ada beberapa medan yang sangat menantang yaitu gunung keusik dan tanjakan edan,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *