RA Miftahul Falah Cikajang Menggelar Hypnoparenting Terhadap Orang Tua Murid

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – RA Miftahul Falah bersama lembaga Psychology Terapan Saraswati mengadakan kegiatan Hypnoparenting khusus terhadap ibu-ibu orang tua murid RA Miftahul Falah, dengan tema “Memahami Karakter Laki-Laki”. Bertempat di GOR Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Sabtu (05/10/2019)

Hypno Parenting digelar dengan menghadirkan pemateri Drs. Dede Saepuloh, C.Ht ketua lembaga Terapan Saraswati, dan diikuti oleh 90 persen dari keseluruhan orang tua murid. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali dengan tema yang berbeda. Pertama pelaksanaan khusus untuk bapak-bapak yang dilaksanakan pada hari Kamis (26/09/2019), dan yang kedua khusus untuk ibu-ibu.

Hyonoparenting khusus kepada ibu-ibu orang tua murid RA Miftahul Falah Cikajang

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar setiap orang tua siswa bisa lebih memahami pasangan hidupnya dalam berumah tangga, agar terjalin keharmonisan dalam keluarga dan sejalan dalam mendidik anak-anaknya sehingga terbentuk keluarga yang Sakinah, mawaddah, warrahmah.

“Ini merupakan program unggulan RA Miftahul Falah, mengingat keterlibatan orang tua sangat penting dalam mendidik anak-anak, bukan hanya ibu, seorang ayah pun sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan anak,” tutur kepala RA Miftahul Falah, Ifah Syarifah, S.Pd.

Pelaksanaan Hyonoparenting khusus bapak-bapak orang tua murid RA Miftahul Falah, dilaksanakan di sekolah RA Miftahul Falah pada hari Kamis (26/09/2019)

“Harapannya setelah kegiatan tersebut di laksanakan akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua. Akhirnya pihak sekolah dan orang tua akan sejalan dalam mendidik anak-anak menuju anak yang Soleh/Solehah, Mandiri, Cerdas dan Sehat,” harap Kepala RA Miftahul Falah.

Kegiatan tersebut diterima dengan sangat antusias oleh orang tua murid, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Hyonoparenting khusus bapak-bapak orang tua murid RA Miftahul Falah, dilaksanakan di sekolah RA Miftahul Falah pada hari Kamis (26/09/2019)

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang orang tua murid, dirinya mengapresiasi kegiatan Hypnoparenting tersebut, karena dengan mengikuti kegiatan itu ia mendapatkan ilmu baru untuk mendidik anak.

“Alhamdulillah saya mengapresiasi kegiatan ini, terlebih saya dapat ilmu baru dalam cara mendidik anak yang benar dan lebih paham terhadap karakter masing-masing pasangan,” tuturnya.

“Terimakasih bunda RA Miftahul Falah, yang telah menyelenggarakan acara Hyonoparenting (khusus ibu-ibu). Alhamdulillah dapat ilmu baru, dan buat ibu-ibu semua yang mengikuti semoga bisa mengamalkannya dan bermanfaat untuk semua khususnya saya pribadi,” tulis salah seorang ibu di status WhatsApp nya.(Kusnadi)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *