Puting Beliung, Rumah Makan Ambruk Dan Rumah Warga Genting Melayang

Blora – Hujan deras diserta angin puting beliung terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (04/12/2019) sore. Bahkan akibat terjangan angin puting beliung, Kafe/Rumah makan milik warga ambruk.

Seperti yang dialami, Supratikto, warga Desa Jepangrejo, Kecamatan Kota. Kafe/Rumah makan miliknya yang berada di Kawasan Wisata Tempuran, ambruk rata dengan tanah.

“Tadi hujannya sangat deras, dan anginnya cukup kencang. Angin pertama rumah makan saya sudah goyang, lalu saat angin datang lagi, sebagian dari Kafe/Rumah makan ternyata saat itu tiba-tiba ambruk,” katanya.

Sementara itu, Babinsa desa Tempuran Koramil 01/Kota Serka Sumanto begitu mendapat laporan dari warganya langsung terjun kelokasi kejadian dan melaksanakan koordinasi dengan pemerintah desa langsung menggerakkan warga guna membantu warga yang terdampak puting beliung dilokasi kejadian.

Babinsa Serka Sumanto mengatakan, “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ada beberapa rumah yang terdampak angin puting beliung”

Suyitno,warga Rt 01, Rw 01 desa tempuran, mengatakan, sekitar pukul 16.00 hujan deras disertai angin kencang terjadi di sekitar rumahnya.

“Saat itu tidak sampai terjadi apa-apa, namun angin kedua kalinya sekitar pukul 16.30, sangat kencang sampai hingga genting pada beterbangan” terang dia.

“Anginnya saat itu sangat kencang,” kenangnya.

Dari pantauan mpni di lapangan, akibat hujan deras serta angin puting beliung, sejumlah rumah milik warga yang gentingnya porak poranda diterbangkan angin puting beliung.

Sementara korban lainnya:
1. Rumah milik selamet,warga rT 01, Rw 1 ds tempuran.
2. Rumah milik kusno,warga Rt 03, Rw 01 ds tempuran.
3. Rumah milik bambang,warga Rt 03, Rw 01 Desa tempuran
4. Rmh milik bpk lasmu,warga Rt 04, Rw 02 ds tempuran.

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang diakibatkan peristiwa itu. Sebab, Babinsa bersama pemerintah desa, sedang melakukan pendataan.(BRT.mpni)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *