Proyek TMMD Reguler Brebes Berkah Penambang Pasir Kali Keruh Kalinusu

PORTALBELANEGARA.COM, Brebes – Bagi Dawud (53), warga Dusun Glempang RT. 01 RW. 06, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adanya pembangunan infrastruktur di desanya itu melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, menjadi berkah bagi penambang pasir di Kali Keruh, Kalinusu, termasuk dirinya.

“Dulu sebelum ada corona saya kerja di Bogor. Setelah ada corona maka saya di PHK dan kemudian menjadi penambang pasir di desa sendiri. Alhamdulilah adanya TMMD, pesanan pasir meningkat,” ucapnya, Selasa (6/10/2020).

Ia mengaku setiap hari kini mendapatkan pesanan satu rit untuk proyek pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang membentang di areal persawahan dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri.

“Lumayan jika dibandingkan pesanan sebelumnya yang hanya dua mobil pickup saja. Terima kasih Ibu Bupati Brebes karena menghadirkan TMMD Reguler ke Kalinusu,” imbuhnya mengapresiasi pembangunan jalan dan infrastruktur pendukungnya (talud, 3 plat duiker, dan sebuah gorong-gorong).

Selain berkah tersebut, lelaki paruh baya itu juga menyatakan terbantu adanya akses jalan pendekat ke Dusun Kedung Kandri itu. Pasalnya, selain telah membukan keterisoliran 100 kepala lekuraga di Kedung Kandri, jalan di tengah sawah dan dulunya sawah itu, memudahkannya menggarap dan mengangkut panen di sawah miliknya yang berada di sekitar jalan TMMD di Dusun Kedung Kandri.

“Jalan itu untuk segala aktifitas, termasuk memotivasi anak-anak Kedung Kandri lulus minimal SMA. Yang jelas masyarakat Desa Kalinusu sangat berterima kasih,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!