Pipa Pertamina Cimahi terbakar, Diduga Akibat Bor Proyek Kereta Cepat

PORTALBELANEGARA.COM, Cimahi – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).

Ferry (26), salah seorang warga, melihat api pertama kali muncul dari proyek trase kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Memang lagi ngebor karena ini kan untuk lintasan kereta cepat, tiba-tiba ada cairan muncrat. Lalu ada api besar, kemudian dan ada suara meledak,” ujar Ferry saat ditemui di lokasi kejadian.

Ferry mengatakan ada kemungkinan mesin bor menghantam pipa Pertamina yang berada di pinggir Tol Pasirkoja. “Saya melihat para pekerja berlarian, tapi nggak tahu operator kendaraan bornya,” katanya.

Menurut Ferry, warga pernah memperingatkan adanya pipa minyak di lokasi trase tersebut. “Sudah diperingatkan oleh warga sebelumnya,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, api muncul sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga pukul 15.30 WIB, petugas masih berjibaku memadamkan api.

Sumber

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *