Perkuat Silaturahmi, FSSG Garut Bentuk Kepengurusan di Wilayah Kecamatan Pamulihan 

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Forum Silaturahmi Santri Garut menggelar Silaturahmi sekaligus Pembentukan Pengurus Forum Silaturahmi Santri Garut (FSSG) Kecamatan Pamulihan. Bertempat di Masjid Jami Miftahussaadah, Kp. Cisandaan RT 01 RW 01 Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Minggu (28/06/2020)

Gelaran kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum FSSG Garut KH Aceng Ahmad Jahid dan  Ketua Koordinator FSSG Garut Selatan, Ustad Zeni Muhamad Iqbal serta dihadiri oleh pengurus FSSG Kecamatan Pamulihan dan tamu undangan lainnya. 

Ketua Umum Forum Silaturahmi Santri Garut, KH Aceng Ahmad Jahid

Dalam sambutannya, Ketua Umum FSSG KH Aceng Ahmad Jahid sedikit mengulas tentang latar belakang dibentuknya Forum Silaturahmi Santri Garut. Tujuan dibentuknya FSSG tersebut untuk membangun silaturahmi antara sesama umat muslim, khususnya di Kabupaten Garut. 

Dikatakannya, “Forum Silaturahmi dibentuk dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim, khususnya di Kabupaten Garut. Diharapkan kedepan, melalui forum ini, dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan umat,” kata Ketum FSSG tersebut.  

Dirinya juga menghimbau kepada umat muslim, khusunya umat muslim di Kabupaten Garut untuk tetap bersatu dan jangan mudah terprovokasi.

“Tetap solid dalam memperjuangkan agama, negara, nusa dan bangsa. Jangan mudah terprovokasi serta tetap bersatu, ” pesan KH Aceng Ahmad Jahid.

Ketua Koordinator FSSG Wilayah II (Garut Selatan), Ustad Zeni Muhamad Iqbal

Sementara, Ustad Zeni Muhamad Iqbal selaku Ketua Koordinator Wilayah  Garut Selatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada semua tamu undangan yang hadir, terutama kepada tuan rumah yang telah memfasilitasi tempat untuk dilaksanakannya acara tersebut. 

“Forum ini dibentuk berawal dari rasa tanggung jawab kita selaku umat muslim untuk menyikapi situasi dan kondisi umat saat ini. Kemudian dari silaturahmi para orang tua, ulama, ustad dan santri sehingga alhamdulillah sampai dengan saat ini melalui Forum Silaturahmi Santri Garut (FSSG) hubungan antar sesama muslim ini lebih dekat bahkan seperti keluarga sendiri,” katanya.

“Mudah-mudahan kedepannya FSSG ini lebih berkembang, dan bermanfaat bagi umat muslim khususnya di Kabupaten Garut,” pungkas Ustad Zeni Muhamad Iqbal. 

Perlu diketahui, untuk kepengurusan FSSG Kecamatan Pamulihan dinahkodai oleh Ustad Asep Zeni, S.Pd.I. Semoga dibawah kepemimpinannya FSSG Kecamatan Pamulihan berkembang serta bermanfaat untuk umat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!