Peringati HUT TNI Ke-74, Kodim 0721/Blora Gelar Donor Darah dan Sunat Massal

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 74, Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dan sunat masal yang bertempat di Markas Kodim 0721 jalan pemuda no.44 Blora, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim, Batalyon 410/ Alugoro, anggota Polres, anggota Persit cabang XLII Koorcab Rem 073, dan instansi pemerintah Kabupaten Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan kepedulian TNI dengan rakyat dan menciptakan sinergitas antara TNI Polri dan Pemda.

“Sebagaimana kita ketahui dengan sedikit darah dari dalam tubuh kita bisa membantu dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi orang lain namun juga bermanfaat bagi pendonor karena dengan mendonorkan darah bisa menghindarkan kita dari terjadinya penyumbatan arteri dan meningkatkan produksi sel darah merah pendonor,” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, kegiatan sunat massal dan Donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang memerlukan tali asih.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, saya berharap dapat memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Saya berharap bakti sosial tahun depat bisa lebih ramai lagi,” ujar Dandim.

Bupati Blora Djoko Nugroho turut hadir dalam kegiatan dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE dan segenap jajaran Kodim yang telah menyelenggarakan kegiatan karya bakti dan bakti sosial di Kabupaten Blora.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban kaum dhuafa atau kurang mampu maupun masyarakat yang membutuhkan,” ucap Bupati. Dilanjutkan, adanya kegiatan karya bakti dan bakti sosial oleh Kodim 0721/Blora memberikan kontribusi nyata membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera. Para prajurit TNI dan ibu-ibu Persit juga dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Suparman yang membawa anaknya untuk sunatan masal.

“Kami sangat berterimakasih, karena terbantu dengan adanya sunatan ini,” ujar warga desa Jomblang Kecamatan Jepon ini.

Diakuinya, Baksos yang diselenggarakan Kodim 0721/Blora ini memang sangat membantu. Meski dirinya sendiri ada niat untuk menyunatkan anaknya secara pribadi.

“Bukan kita tidak mampu, tapi kita lebih terbantu,” ungkap Suparman.

“Untuk sunatan yang kita sediakan ada 125 orang. Untuk donor darah kita menginginkan sebanyak-banyaknya,” kata Pasi Ter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Puryanto.

Dijelaskannya lagi, peserta yang ikut sunatan masal mendapatkan sarung, baju Koko, dan Tas sekolah.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kita ucapkan terimakasih. Harapan mereka kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” tutupnya. (BRT.mpni).

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *