Pengerjaan Pembukaan Jalan Desa Buana Jaya Dalam Program TMMD Ke-106 Kodim 0621/Kab.Bogor, Mencapai 85 Persen

PORTALBELANEGARA.COM, Cibinong – Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko, memastikan pembukaan jalan di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, telah mencapai 85 persen. Rencananya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) akan meresmikan pada 30 Oktober 2019.

“Akses sudah terbuka. Sekarang kita lagi fokus untuk perkerasan tanah sebelum dilakukan pengaspalan,” kata Lektol Harry ditemui di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jumat (18/10/2019).

Harry mengatakan pembukaan jalan lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 itu ditarget rampung pada 30 Oktober 2019. Rencananya, jika pengaspalan rampung jalan akan diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa.

“Karena beliau (Andika) agak kaget juga masih ada desa tertinggal dengan akses jalan yang berat. Jadi rencananya nanti Pak Andika mau meresmikan tanggal 30,” kata Harry.

Pembukaan jalan ini akan menghubungkan Kampung Babakan Kadu, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, langsung ke Kampung Talaga, Desa Cigunung Herang, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur sepanjang 2,7 kilometer.

Dalam TMMD ke-106 itu, 150 personel Kodim Kabupaten Bogor bersama masyarakat akan membuka jalan sepanjang 2,5 kilometer.(Pendim. Egi)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *