Pelda Bambang SP Baminwanwil Koramil 1116/Cikajang, Latih LBB Siswi SDS Miftahul Falah Cikajang

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Baminwanmil Koramil 1116/ Cikajang, Pelda Bambang SP, latih LBB (Latihan Baris Berbaris) siswi SDS Miftahul Fallah di halaman Makoramil 1116/Cikajang. Selasa  (07/01/201/20).

Mereka yang dilatih sebanyak 16 orang siswi pasukan Paskibra yang dipersiapkan oleh SDS Miftahul Falah untuk mengikuti LKBB yang akan digelar di SMP Negeri 2 Cikajang pada hari Minggu, Tanggal 19 Januari mendatang.

Kusnadi, S.Pd., guru pembimbing dari pasukan Paskibra SDS Miftahul Falah menuturkan bahwa kegiatan tersebut perlu dilakukan, dengan tujuan untuk menyempurnakan gerakan-gerakan LBB yang sebelumnya sudah diberikan oleh pelatih dari sekolah.

“Kegiatan tersebut dipandang perlu untuk dilakukan, selain untuk menyempurnakan gerakan-gerakan LBB yang sebelumnya sudah diberikan oleh pelatih yang disediakan oleh sekolah. Nah, dengan latihan yang dilaksanakan di Koramil 1116/Cikajang dengan meminta bantuan Baminwanwil Pelda Bambang SP, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan melatih kepercayaan diri mereka,” tutur Kusnadi, S.Pd

Dalam kegiatan tersebut, Pelda Bambang SP, memberikan materi gerakan dasar LBB yang meliputi sikap sempurna, lencang kanan, lencang depan, jalan di tempat, penghormatan dan gerakan lainnya.

Selesai kegiatan, Pelda Bambang menyampaikan kepada Portal Bela Negara bahwa anak-anak Miftahul Falah memiliki semangat yang tinggi, juga sudah bisa menyesuaikan dan sudah memahami gerakan-gerakan dasar LBB.

“Alhamdulillah anak-anak memiliki semangat yang tinggi, mereka sudah bisa menyesuaikan dan sudah memahami gerakan-gerakan dasar LBB. Selanjutnya kreativitas mereka tinggal ditingkatkan lagi,” kata Pelda Bambang SP.

“Banyak sekali manfaat dari latihan LBB ini, seperti meningkatkan kedisiplinan anak-anak yang bisa berpengaruh terhadap kedisiplinan dalam kehidupan mereka. Serta diharapkan dapat menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara sejak dini,” imbuhnya.

“Kedisiplinan anak-anak sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri, dengan sekolah yang tertib maka akan menciptakan proses pembelajaran yang baik sehingga untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa dimana salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan,” pungkas Pelda Bambang SP.

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *