Pekan HSN LTMNU Kota Sukabumi Sapa Santri Dengan Tajhizul Jenazah

PORTALBELANEGARA.COM, Kota Sukabumi – Pekan Hari Santri Nasional PC NU Kota Sukabumi mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya yang di selenggarakan oleh Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Mengajak Santri-Santri Kota Sukabumi untuk Tajhizul Jenazah atau pelatihan mengurus jenazah.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Hari Kamis, 17 Oktober 2019 tepat Kamis malam Jumat di mulai pukul 20.00 Sampai dengan 22.00 yang bertempat di Gedung Dakwah PC NU Kota Sukabumi yang beralamat di Jalan Cipanas 2 No.1 Kel. Gedong Panjang Kec. Citamiang Kota Sukabumi.

Peraktek mengkafani jenazah

Peserta tajhiz jenazah tersebut di ikuti oleh para asatidz dan santri-santri perwakilan dari berbagi pesantren yang ada di kota Sukabumi, jumlah peserta mencapai 200 peserta.

M. Sonhaji selaku Ketua LTMNU Kota Sukabumi berharap dengan adanya tajhiz masyarakat nahdliyin dalam mengurus janazah dan segala permasalahan yang terkait dapat berpedoman kepada ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Karena kami bukan hanya memberikan simulasi pengurusan jenazah, kami juga menerbitkan buku saku atau panduan tajhiz janazah An-Nahdliyah dan berbagai problematikanya yang telah di benarkan, tashih oleh unsur Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi,” terangnya.

Santri diberikan ilmu cara mengkafani jenazah 

“Kegiatan Tajhizul Jenazah ini sangat penting di lakukan, saya bersyukur sekali dapat mengikutinya, karena langsung praktek apalagi ada buku panduan yang di lengkapi dengan referensi dalil dalilnya,” tutur salah satu Santri sebagi peserta.

“Semoga kegiatan pelatihan pengurusan jenazah ini dapat di aplikasikan sebaik mungkin, InsyaAllah kegiatan ini akan di lakukan kembali mengingat pentingnya di ketahui, khususnya oleh warga Nahdliyin,” sambung Ketua LTM. (Azis Asik)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *