Para Demonstran Aksi Unjuk Rasa Jilid II Inginkan Ketua dan Seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi Mundur

PORTALBELANEGARA.COM, Sukabumi –
Telah terjadi aksi unjuk rasa Jilid II dari eks Panwascam, para peserta recruitment dan unsur masyarakat peduli demokrasi dengan koordinator aksi yaitu Kris Dwi Purnomo di Kantor Bawaslu Kab. Sukabumi Jln. Karang Tengah Kec. Cibadak Kab. Sukabumi, Selasa (14/01).

Dalam aksinya para demonstran membawa keranda mayat yang bertuliskan “Matinya Demokrasi di Bawaslu Kabupaten Sukabumi” beserta poster yang bertuliskan, Cintaku hanya untuk kebenaran, Menolak Nepotisme, Gedung ini dalam pengawasan masyarakat anti Nepotisme, dan lainnya.

Selain dengan membawa poster dan keranda mayat, peserta aksi juga berorasi dengan tuntutan,

“Pembohongan publik yang dilakukan Pokja yang menyatakan pengumuman tes wawancara tidak perlu dipublikasikan sesuai SK Ketua Bawaslu RI, padahal faktanya justru harus dipublikasikan tes wawancara tersebut; Indikasi Nepotisme yang sangat kental ditubuh bawaslu Kabupaten Sukabumi, dengan meloloskan bapak, sodara, mertua, bahkan kaka sampai dengan kolega-kolega terdekat di Panwascam; Adanya tahapan-tahapan recruitment yang dilanggar dan tidak transparan,” dalam tuntutannya.

Selain daripada tuntutan itu juga para demonstran menginginkan Ketua Bawaslu dan seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi, mundur dari jabatannya. (Abay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *