Pantau Penyerahan Dana PKH, Babinsa Korami 09/Lengkong Lakukan Komsos Kepada Warga Desa Cilangkap

PORTALBELANEGARA.COM, Kab. Sukabumi – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan rutin yang menjadi tugas pokok bagi Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah binaan.

Seperti halnya dilakukan Babinsa Cilangkap Koramil 09/Lengkong Kodim 0622/Sukabumi Sertu Endang, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Kepala Desa Cilangkap, Suhendi beserta beberapa anggota Linmas dan warga setempat. Selasa (14/01/2020).

Dalam Komsosnya Sertu Endang sebagai Babinsa berharap masyarakat di Desa Cilangkap ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan, dengan selalu mengecek lingkungan terutama di musim penghujan.

“Dalam menghadapi musim penghujan seperti ini, kemungkinan bencana tanah longsor dan banjir bisa terjadi, sehingga masyarakat harus waspada dan hati-hati setiap hujan lebat. Saya kira yang paling penting kewaspadaan kita semua,” jelas Babinsa Cilangkap itu.

Menurut Sertu Endang, tujuan yang pertama adalah menciptakan wilayah yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram dan kemudian yang keduanya adalah merupakan tugas Babinsa yaitu membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah,” ujar sertu Endang.

Masih ditempat yang sama, selain melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa dan para Linmas, Babinsa Endang juga memberikan pengarahan kepada warga yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertempat di Aula Kantor Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, agar para penerima PKH mempergunakan dana tersebut untuk kebutuhan yang utama.

Sementara itu Kepala Desa Cilangkap Suhendi dan yang ikut Komsos tersebut mengaku senang dapat berkomunikasi dengan TNI. Diakuinya Komsos ini dapat memunculkan ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.

“Babinsa Cilangkap ini selalu berkomunikasi dalam memecahkan permasalahan warga, sehingga warga Cilangkap merasa sangat terbantu dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkas Kepala Desa Cilangkap. (Asep Suparman)

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *